Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2018

Pengalaman Berbelanja Online Menggunakan Cicilan Kredivo

Gambar
Jaman now, berbelanjan kebutuhan apapun kemudahannya ada diujung jari kita. asal ada aja duitnya, hehehe...apalagi ibu-ibu ya. tapi eits, harus tetap disesuaikan juga sama kebutuhan. kebutuhan yaaa bu, bukan keinginan.

Beberapa waktu yang lalu, nis iseng cari info peralatan rumah buat sekdar perbandingan harga dibeberapa onlineshop. kemudian, nis menjatuhkan pilihan pada tokopedia. dengan barang yang sama, setelah diteliti, kok harganya lebih murah dari ditoko ? pas nis ke menu pembayaran, ada pilihan bayar dengan Kredivo Beli Sekarang Bayar Nanti Heh, apaan tuh ? baru denger...kemudian nis tanya sama om google. Masih penasaran, Nis download apsnya di playstore. terus nis ikuti langkah-langkah pendaftarannya. Berbeda dari penyedia jasa kredit lainnya, kredivo ini bisa dibilang sepenuhnya melibatkan sistem. dia akan minta mengisi formulir, foto KTP dan NPWP, Akun disalah satu onlineshop untuk melihat riwayat pembelanjaan online yang berkaitan dengan alamat pengantaran, Akun mobile ban…

Servis LCD Iphone 6+ di Creative Servis Bekasi Cyber Park

Gambar
Iphone 6+ yang Nis beli tahun 2015 rusak. layarnya enggak mau menerima merespon perintah. kadang sering jalan sendiri - kurang piknik kayaknya dia :( bikin emosi jiwa !

Makan Cinta Masuk Angin !

Seorang teman anak ku bercerita. remaja putri yang telah lulus SMA itu mencurahkan isi hatinya sambil bercucuran air mata. "Klo liat Tante kayak liat Mama. masih muda, cantik. sayangnya, Mama ku enggak baik. Mama lebih milih pacarnya dan ninggalin Bapak, Aku juga Adik (keduanya perempuan) buat nikah sama pacarnya yang enggak banget. Boleh Aku minta peluk Tante sebentar aja ?"

...Glek!

Aku Pernah Jadi JANDA

Gambar
Aku pernah jadi janda. Tidak mudah jadi janda diusia muda dan punya anak. Waktu itu, aku merasa Mama memperlakukan ku jauh lebih hati-hati dibandingkan waktu status ku gadis. Mama mengajak ku bicara dari hati ke hati sebagai sesama perempuan dewasa.

Menjadi ibu merupakan kontrak seumur hidup. dimana seorang perempuan harus berdiri tegar apapun yang terjadi dengan rumahtangganya. saat suaminya berpaling, saat maut menjemput belahan jiwanya...perempuan adalah ibu yang tetap harus terlihat bahagia dan ada untuk anaknya. ada secara fisik, mental maupun finansial.

GRATIS ! Kirim Buku Bekas Tiap Tanggal 17 Setiap Bulan Keseluruh Indonesia di Kantor Pos

Gambar
Feel Free for Share, Please...

Hari itu, merupakan hari pertama saya berada di Kota Manado. Seorang teman baik Heriyadi Leonardo mengundang saya berbuka puasa bersama Ustadz M Taufik Bilfaqih dan dr Julyadharma Wangsa Dharma. salah satu topik diskusi kami adalah tentang program kirim buku gratis dari dan keseluruh Indonesia disponsori oleh pemerintah setiap tanggal 17 setiap bulannya dikantor pos diseluruh Indonesia.

Menumbuhkan minat baca ala SMA Al Hikam desa Tumbak Minahasa Tenggara

Gambar
Feel Free for Share, Please...

Ini salah satu kegiatan anak-anak SMA Al Hikam di Desa Tumbak Minahasa Utara Sulawesi Utara. Setiap sore, buku-buku hasil kiriman hamba Allah digelar dihalaman sekolah untuk dibaca bersama. Tak ada perpustakaan lengkap yang nyaman ber AC, yang ada hanya buku-buku bekas yang dibongkar pasang berulangkali dari dalam kardus.

Salurkan Bantuan Anda untuk anak-anak masyarakat Tumbak Minahasa Tenggara

Gambar
Open Donation...
Feel Free for share, please...

SMA Al Hikam Tumbak
Ada yang berbeda dari kegiatan mendongeng yang ku lakukan sebagai kegiatan rutin sebagai pengantar anak-anak terlelap diperaduan. Biasanya ku ambil dari Cerita Nabi, Cerita rakyat atau Cerpen majalah Bobo. tapi semalam tadi, aku bercerita tentang sebuah negri indah diujung lautan bernama Tumbak. cerita yang membuat mereka sulit terlelap.

Tumbak, Negri yang damai dipesisir Minahasa Tenggara. sekitar 3 jam dari Kota Manado yang ditempuh melalui jalan darat. betul, Tumbak merupakan penyebrangan terdekat dari Pulau Ponteng dan Pulau Baling-Baling, spot menyelam selain Bunaken digugusan pulau Sulawesi Utara dengan terumbu karang indah nan unik yang diakui dunia. sebagian besar penduduk Tumbak bermata pencaharian sebagai nelayan. Disana, potret Pluralisme terbingkai indah melalui hidup rukun dan kerjasama yang baik antar agama dan etnis.

Sayangnya, pelayanan kesehatan dan pendidikan masih menjadi hal yang minim disana. bay…

Ibu 30 juta (cerpen)

Hari ini lelah setelah berkeliling dari satu mall ke mall di seantro Bekasi nemenin anak-anak berburu diskon perlengkapan dan peralatannya ditahun ajaran baru. perburuan itu berakhir disebuah pusat grosir alat tulis di pasar tradisional. membiarkan mereka memilih apa aja yang mereka sukai dan membekali sisulung dengan kartu debit. abis itu kabur ke toko mas yang pemiliknya orang tua dari teman mas di sekolah. setelah selesai hunting, mereka nyamperin.

Ibu yang rela melakukan apapun demi buah hatinya (cerpen)

Gambar
Tersebutlah Pandan. Janda yang memilih membesarkan ketiga anak perempuannya daripada dimadu. sehari-hari, dia mejual tenaganya mencari nafkah halal. demi perut anaknya kenyang, demi anaknya berpakaian layak, demi anaknya terlindungi dari hujan dan terik, demi anaknya sekolah. sekolah, sesuatu hal yang dibenamkan sedemikian rupa kedalam benak anak-anaknya, agar kelak dapat memutus rantai kemiskinan.