Salurkan Bantuan Anda untuk anak-anak masyarakat Tumbak Minahasa Tenggara

Open Donation...
Feel Free for share, please...

SMA Al Hikam Tumbak
Ada yang berbeda dari kegiatan mendongeng yang ku lakukan sebagai kegiatan rutin sebagai pengantar anak-anak terlelap diperaduan. Biasanya ku ambil dari Cerita Nabi, Cerita rakyat atau Cerpen majalah Bobo. tapi semalam tadi, aku bercerita tentang sebuah negri indah diujung lautan bernama Tumbak. cerita yang membuat mereka sulit terlelap.

Tumbak, Negri yang damai dipesisir Minahasa Tenggara. sekitar 3 jam dari Kota Manado yang ditempuh melalui jalan darat. betul, Tumbak merupakan penyebrangan terdekat dari Pulau Ponteng dan Pulau Baling-Baling, spot menyelam selain Bunaken digugusan pulau Sulawesi Utara dengan terumbu karang indah nan unik yang diakui dunia. sebagian besar penduduk Tumbak bermata pencaharian sebagai nelayan. Disana, potret Pluralisme terbingkai indah melalui hidup rukun dan kerjasama yang baik antar agama dan etnis.

Sayangnya, pelayanan kesehatan dan pendidikan masih menjadi hal yang minim disana. bayangkan, desa itu baru memiliki Sekolah Menengah Atas 3 tahun ini. hasil swadaya masyarakat bernama SMA Al Hikam. sebelumnya, hanya anak orang yang betul-betul mampu yang dapat melanjutkan pendidikan ke SMA ke Desa sebelah. melewati hutan yang harus dilewati dengan kendaraan berbahan bakar bensin dari keringat nelayan yang tak menentu.

Anak-anak yang belajar di SMA Al Hikam tidak dipungut biaya apapun, Guru-guru disana bergaji layak untuk ukuran minimun regional. Sumber dana Yayasan itu dari dana BOS (Bantuan Oprasional Sekolah) yang tidak seberapa dan Swadaya Masyarakat. saat ini, SMA Al Hikam membutuhkan ruang kelas tambahan untuk kelas 3, Ruang perpustakaan beserta buku-bukunya dan sarana penunjang lainnya.

Konon, katanya, jika ingin merubah dunia, mulailah dari pendidikan. dengan sekolah kita bisa memutus mata rantai pendidikan dan merubah peradaban. Mari kita tunaikan zakat, infak dan soddaqoh kita untuk membantu kelangsungan pendidikan anak-anak masyarakat desa Tumbak melalui Bank Syariah Mandiri 7090837685

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi Ustadz M Taufik Bilfaqih selaku Kepala Sekolah SMA Al Hikam +6282296892938.

Terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon