Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2017

Cari Tau Campak Rubella di 1500567

Gambar
Selamat siang Healthies, ada yg belum tau apa itu Measles Rubella(MR)?
#cegahcampakrubella
#endmeaslesrubella

sehatnegeriku.kemkes.go.id

Facebook : Kementerian Kesehatan RI
Twitter : @kemenkesRI
Youtube : sehatnegeriku
flickr : sehatnegeriku
📞HALO KEMENKES 1500567 (24 hours)

Waspada Rhodamin B

Gambar
Selamat siang Sahabat WOM, Waspada Pangan Jajanan Anak Sekolah Mengandung Rhodamin B, mari kita simak infografisBPOM di atas.


Curigai Diri mu seperti Kamu Mencurigai Orang Lain

Oven digubug kami,  merk Modena rusak. Sudah waktunya diganti.  Setelah punya yang baru, saya memanggil seorang pemulung - pria separuh baya untuk membawa oven lama, bwberapa kardus dan koran bekas secara cuma-cuma.

Saya melihat, ada binar dimatanya saat menatap oven itu untuk pertama kali. Binar itu perlahan redup "Bu,  saya enggak mau dikira mencuri" katanya lirih

...speechlees

"Gini aja deh,  bapak bawa aja dulu.  Nanti, klo ada yg nanya.  Suru kesini orangnya. Nama saya Nisa" jawab saya mantap memberi jaminan

Minum teh pagi saya hari ini terasa lebih spesial karena ditemani bapak yang menyuguhi ku cerita-cerita kehidupan yang lain. Semoga urusan mu dimudahkan oleh Allah SWT,  Pak :)

TUHAN itu ADIL

Bantuin Soal Bahasa Indonesia ya teman...

BUKAN kisah nyata, so no baper allowed,  no offense please!!!

"Tuhan itu ADIL"

Seorang ibu : berpendidikan tinggi, janda 2 anak yang kerjanya kula kuli keluar masuk kantor orang terima order percetakan (usaha ini masih langka di tahun 80-2000 an). Kemudian si ibu nikah lagi dengan seorang duda dan punya 1 anak lagi. Sayang,  pernikahan itu tidak berjalan mulus. Si ibu tidak tahan menghadapi sikap donjuannya sehingga dibohongi terus. Maka,  ibu memilih untuk membesarkan tiga anaknya sendiri. Tidak seadanya. Ibu menafkahi dengan layak anaknya, dan menyekolahnya hingga jenjang pendidikan Tertinggi. Si sulung sekarang tinggal dan menikah di ngeropah. Dan sibungsu bergelar huruf de kecil dan er kecil di depan namanya.

Sedangkan orang yang seharusnya dipanggil bapak, pergi begitu saja meninggalkan tanggung jawabnya dengan alasan si ibu tidak bisa melayani dengan baik (lelah seharian bekerja? Bisakah tetap melayani setelah diselingkuhi, di…

Nanam Rumput, Berharap Tumbuh Padi

Dongeng Pagi...
Cuma dongeng loh,  bukan kisah nyata.

Di negeri antah berantah,  terdapatlah seorang perempuan bernama Puty Kecik (PK). Dia hanya mengingat pernah beberapa kali bertemu dengan bapaknya,  Maha Patih (MP) seumur hidupnya. Setelah PK menjadi ibu,  ada segelayut rindu yang terbersit akan sosok seorang bapak.  Dimanakah sosok itu sekarang?  Masihkah hidup?  Masihkah mengingat ku?

Walau ditentang ibunya,  PK memutuskan untuk mencari MP.  Sekuat tenaga dan beragam usaha dilakukannya. Hingga akhirnya waktu sudi mempertemukan jalinan biologis itu. Mereka saling bertanya kabar. Pertanyaan yang paling bangak ditanyakan adalah hal-hal yang menyangkut materi (kamu kerja dimana,  suami mu kerja dimana?  Gaji kamu berapa?  Gaji suami kamu?  Sepatunya impor ya?  Kok badan kamu enggak gemuk sih?) WTF!!!

Kemudian terjadilah dialog ini :

MP : Bapak tidak sehat,  nak.  Walau bapak masih bisa beraktifitas. Dari tubuh bapak ini keluar paku,  beling, silet. Dibantu orang pintar. Katanya,  i…

Cerita dd di level A Kumon

Minta tolong dd beli nasi uduk,  kok lama bgt enggak pulang-pulang.  Apa antri apa gimana?  Jadi disamperin...

Enggak taunya, dd udh pegang nasi uduk pesanan ku. Tapi lagi ngomong ke ibu penjual nasi uduknya. Ternyata,  masalahnya karena dd menolak uang kembalian yang diberikan penjual sebanyak 82 ribu. Dari uang 100 yang saya kasih sebelumnya dirumah. Harga nasi uduk dan gorengan yang di beli totalnya 27.

Saya yang baru dateng,  enggak ikut ngomong.  Diem aja. Liat gimana anak umur 4 tahun itu mempertahankan argumennya dan menyelesaikan masalahnya.

"maaf ya mama,  lama. Dd enggak mau uang orang. Walau orangnya enggak tau"

*Allah,  sesederhana ini bahagia saya
*Dd  udh 2 th di kumon -level A

Asap Vape Tetap Berbahaya Bagi Perokok Pasif ?

Gambar
Asap Vape Tetap Berbahaya Bagi Perokok Pasif ?

Berdasarkan hasil analisis Health Protection New South Wales terhadap lebih dari 312 riset internasional tentang rokok elektrik menunjukkan, bahwa rokok elektrik atau vape sama berbahayanya dengan rokok tembakau. Bahaya ini pun juga mengintai para perokok pasif.

"Memang risiko yang dirasakan perokok pasif dari vape tidak sebanyak rokok konvensional, tetapi tetap saja mereka bisa terpapar polutan yang membahayakan kesehatan mereka," papar ketua tim peneliti, Dr Isabel Hess seperti dilansir dari 9news.

Sementara, cairan yang terkandung dalam rokok elektrik bukanlah cairan biasa. Cairan ini mengandung nikotin dalam jumlah tinggi, particulate matter (PM) atau partikel penyusun polutan udara yang sangat berbahaya, gliserin, propylene glycol, formaldehyde dan logam-logam lainnya.

"Nikotin, telah lama terbukti dapat berdampak langsung terhadap perkembangan otak dan paru-paru janin yang masih ada dalam kandungan, dan juga anak-ana…

Waspada Iklan Obat

Gambar
Selamat pagi Sahabat WOM, banyak Iklan tentang Obat baik Online maupun Offline berisi informasi yang menyesatkan / berlebihan, Yuk Simak InfografisBPOM Berikut; dan Ingat selalu CekKLIK (Kemasan, Label, Izin Edar, Kedaluarsa) saat membeli obat dan makanan.

Waspada Iklan Obat Yang.
- Menawarkan obat keras dapat diperoleh tanpa resep dokter
- Informasi dalam iklan berlebihan dan menyesatkan
- Menawarkan obat dengan harga yang jauh lebih murah
- Iklan tidak mencantumkan alamat sarana penjual, hanya nomer telepon
- Menawarkan pembelian obat di tempat yang tidak mempunyai izin untuk menjual obat
- Menampilkan pengalaman/testimoni pasien yang berlebihan
- Menjanjikan cepat sembuh, efek instan dan menawarkan garansi
.

[World of Medicine]

Cerita Fabel : Bulubulu, Ayam yang baik

"Peran seekor ayam sebagai anak, paman,  adik, teman,  suami dan  bapak"

Hoho panjang yaa ini judul...lagi kepingin aja nulis cerita fabel ini karena tiap hari liat ayam dengan beragam menu penyajian di meja makan.  Anak-anak ku seolah enggak berselera makan klo enggak ada paha ayam bawah. Jadi setiap hari selalu ada ayam dan harus paha bawah.  Klo dada,  enggak disentuh :( Daging ayam itu kandungan proteinnya tinggi, sumber vitamin dan mineral penting, apalagi klo lagi flu terus makan sup ayam hangat.  Hmmm yummiii...

So,  no offense, please.  Janji?

Naaah,  Klo udh enggak baper,  aku mulai yaaa cerita ayamnya...

Dinegri ayam,  terdapatlah sebuah keluarga  yang terdiri dari bapak,  ibu,  tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan. Karena tingginya permintaan manusia akan bahan baku ayam,  maka keluarga ini kehilangan bapak dan satu anak laki-lakinya yang mana  Keduanya adalah kepala keluarga.  Satu anak laki-laki ayam yang lain dan anak perempuannya telah berkeluarga.  Ma…

Jangan Mainkan Semua Peran mu sebagai orangtua

Gambar
SUATU SAAT KITA AKAN MENINGGALKAN MEREKA JANGAN MAINKAN SEMUA PERAN
By: Elly Risman
(Senior Psikolog dan Konsultan, UI)

Kita tidak pernah tahu, anak kita akan terlempar ke bagian bumi yang mana nanti, maka izinkanlah dia belajar menyelesaikan masalahnya sendiri .
Jangan memainkan semua peran,
ya jadi ibu,
ya jadi koki,
ya jadi tukang cuci.
ya jadi ayah,
ya jadi supir,
ya jadi tukang ledeng,
Anda bukan anggota tim SAR!
Anak anda tidak dalam keadaan bahaya.
Tidak ada sinyal S.O.S!

Jangan selalu memaksa untuk membantu dan memperbaiki semuanya.

Anak mengeluh karena mainan puzzlenya tidak bisa nyambung menjadi satu, "Sini...Ayah bantu!".
Tutup botol minum sedikit susah dibuka, "Sini...Mama saja".

Tali sepatu sulit diikat, "Sini...Ayah ikatkan".
Kecipratan sedikit minyak
"Sudah sini, Mama aja yang masak".
Kapan anaknya bisa?
Kalau bala bantuan muncul tanpa adanya bencana,
Apa yang terjadi ketika bencana benar-benar datang?

Berikan anak-anak kesempata…

Daun seledri buat cuci ginjal? HOAX!

Gambar
[HOAX LAMA BERSEMI KEMBALI]

Baru2 ini banyak sekali permintaan untuk meluruskan berita yang satu ini, berita yang sudah dishare ribuan kali oleh para pengguna LINE. Bagaimana tidak, isi beritanya sangatlah menarik dengan judul “Biaya Cuci Ginjal kurang dari Rp. 10.000 saja!!" What?? Benarkah berita tersebut?? Untuk sahabat yang belum membaca berikut kami lampirkan potongan artikelnya

----------
Alhamdulillah.... Ternyata Biaya untuk Cuci Ginjal kurang dari: Rp. 10.000 saja!


TIPS CUCI GINJAL SECARA ALAMI

Selama bertahun-tahun Ginjal kita menyaring darah dgn cara membuang: garam, racun & zat-zat lain yang tidak diinginkan memasuki tubuh kita. Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi garam & memerlukan perawatan & pembersihan secara rutin & berkala, minimal sebulan sekali.

Berikut adalah TIPS CUCI GINJAL kita secara murah & alami. Biaya kurang dari Rp.10.000!

Caranya sangat mudah, sebagai berikut:

1. Beli seikat daun Seledri
2. Cucilah sampai bersih, lalu po…

Mengenal Terapi Osteoartritis (OA)

Gambar
#sebaik baiknya ilmu adalah yang disebarkan
Silahkan share jika bermanfaat

Bagaimanakah terjadinya nyeri pada OA ?
Pada awalnya ..sendi berbentuk halus. Lama kelamaan, permukaan sendi ini semakin aus dan terbentuk tulang baru atau lecet, sehingga terjadi gesekan antara tulang. Ini yang menimbulkan nyeri dan lutut jadi bengkok.

Penyebab OS beragam. Yang pertama, ada riwayat trauma, pernah mengalami kecelakaan. Misalnya patah tulang yang tidak ditangani dengan baik, malah berobat ke dukun. Faktor penyebab lain adalah usia. Karena dipakai terus-terusan, lama-lama sendi pun jadi aus

Faktor berat badan yang berlebih juga merupakan pemicu OA. Jadi bukan berarti anda MUDA tidak bisa OA

Ada 4 grade atau derajat OA. Pada OA murni yang hanya merupakan kelainan tulang, pemeriksaan dengan foto x-ray sudah cukup untuk memperoleh gambaran OA. Akan tetapi, jika ada kecenderungan terjadi kerusakan pada jaringan lunak (soft tissue) atau cedera lain, mungkin harus dilakukan pemeriksaan MRI.

Pada deraj…

Pengalaman BIMBA AIUEO

Gambar
Juli 2017 inj,  seharusnya Fara suda TK. Tapi karena sudah PAUD 2 tahun,  jadi saya memutuskan untuk Fara masuk TK B Juli tahun depan.

Tahun ini kegiatan Fara adalah Kumon Matematika (sudah sejak usia 2 tahun) setiap hari selasa dan kamis sore dan BIMBA AIUEO.  Kenapa Bimba?  Karena minat Fara terhadap buku bisa terbilang baik. Saya memang menekankan budaya membaca terhadap anak sedini mungkin.  Tujuan saya memasukan Fara ke Bimba adalah agar dia dapat membaca :)

Saya memasukan Fara ke Bimba dekat rumah.  Uang masuknya 500 ribu rupiah dan uang bulanannya 300 ribu rupiah.  Fara mengambil kelas pagi jam 9-10  setiap hari Senin,  Rabu dan Jumat. Di Bimba memasuki bulan ketiga, Fara sudah mengenal huruf alfabet besar kecil dan membaca kalimat yang terdiri dari 4 huruf. Di Bimba juga di diakarkan matematika sederhana tambah kurang. namun Fara sudah menguasainya di Kumon.

Gambar diambil dari google
Kedua Kakaknya, Fathan dan Fatiha juga belajar di Bimba sebeluk masuk Sekolah Dasar. setidak…

Nikah 2 minggu, tapi hamil 1 bulan. Kok bisa ? Ini penjelasannya !

Gambar
Aku hamil, Pah. Kata dokter, usia kehamilanku sudah 4 minggu”“Hah, kok bisa? Kamu menikah belum ada sebulan, lho. Kalian nggak macem-macem sebelum menikah, ‘kan?”
Bukan kata syukur dan ucapan bahagia yang muncul dari mulut Papa ketika kamu mengabarkan bahwa kamu hamil, tapi justru lebih ke pernyataan kaget, panik dan menuduh.
Ya wajar saja, kabar kehamilanmu diikuti dengan usia kehamilan yang kata dokter sudah masuk pada minggu ke-4 membuat Papamu jadi berpikiran yang tidak-tidak. Pernikahanmu saja belum sampai sebulan.
Banyak pasangan diberi rezeki berupa kehamilan dengan sangat cepat, bahkan di usia pernikahan yang baru memasuki minggu ke-2. Tentunya hal ini bisa terjadi jika pada pihak wanita sedang berada di masa subur yang menyebabkan proses pembuahan berhasil
Tapi, jangan kaget saat dokter kandungan mengatakan kalau usia kehamilan sudah melebihi usia pernikahan kalian. Kok bisa?
Usia Kehamilan Dihitung Dari Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), Bukan Saat Bertemunya Sperma dan OvumMisal…