Pengalaman BIMBA AIUEO

Juli 2017 inj,  seharusnya Fara suda TK. Tapi karena sudah PAUD 2 tahun,  jadi saya memutuskan untuk Fara masuk TK B Juli tahun depan.

Tahun ini kegiatan Fara adalah Kumon Matematika (sudah sejak usia 2 tahun) setiap hari selasa dan kamis sore dan BIMBA AIUEO.  Kenapa Bimba?  Karena minat Fara terhadap buku bisa terbilang baik. Saya memang menekankan budaya membaca terhadap anak sedini mungkin.  Tujuan saya memasukan Fara ke Bimba adalah agar dia dapat membaca :)

Saya memasukan Fara ke Bimba dekat rumah.  Uang masuknya 500 ribu rupiah dan uang bulanannya 300 ribu rupiah.  Fara mengambil kelas pagi jam 9-10  setiap hari Senin,  Rabu dan Jumat. Di Bimba memasuki bulan ketiga, Fara sudah mengenal huruf alfabet besar kecil dan membaca kalimat yang terdiri dari 4 huruf. Di Bimba juga di diakarkan matematika sederhana tambah kurang. namun Fara sudah menguasainya di Kumon.

Gambar diambil dari google

Kedua Kakaknya, Fathan dan Fatiha juga belajar di Bimba sebeluk masuk Sekolah Dasar. setidaknya, anak-anak saya dua tahun disini. lumayan membantu untuk membaca dan menumbuhkan minat serta budaya membaca sedini mungkin :)

Semoga bermanfaat...



0 Komentar