Daun seledri buat cuci ginjal? HOAX!

[HOAX LAMA BERSEMI KEMBALI]

Baru2 ini banyak sekali permintaan untuk meluruskan berita yang satu ini, berita yang sudah dishare ribuan kali oleh para pengguna LINE. Bagaimana tidak, isi beritanya sangatlah menarik dengan judul “Biaya Cuci Ginjal kurang dari Rp. 10.000 saja!!" What?? Benarkah berita tersebut?? Untuk sahabat yang belum membaca berikut kami lampirkan potongan artikelnya

----------
Alhamdulillah.... Ternyata Biaya untuk Cuci Ginjal kurang dari: Rp. 10.000 saja!


TIPS CUCI GINJAL SECARA ALAMI

Selama bertahun-tahun Ginjal kita menyaring darah dgn cara membuang: garam, racun & zat-zat lain yang tidak diinginkan memasuki tubuh kita. Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi garam & memerlukan perawatan & pembersihan secara rutin & berkala, minimal sebulan sekali.

Berikut adalah TIPS CUCI GINJAL kita secara murah & alami. Biaya kurang dari Rp.10.000!

Caranya sangat mudah, sebagai berikut:

1. Beli seikat daun Seledri
2. Cucilah sampai bersih, lalu potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam panci
3. Tuangkan air bersih, kira-kira 1 liter, didihkan selama 10 menit & biarkan hingga dingin
4. Saring & tuangkan ke dalam botol yang bersih lalu simpan di dalam kulkas hingga dingin. Minum satu gelas setiap hari & Anda akan melihat semua endapan garam & racun lain yang keluar dari ginjal Anda sewaktu buang air kecil.

Anda juga akan melihat perbedaan yg tidak pernah anda rasakan sebelumnya.

Seledri dikenal sebagai obat ALAMI terbaik utk mencuci ginjal!!! Jadi tidak ada efek sampingnya!!!

Silakan disebarkan ke seluruh saudara & teman anda, agar bisa memberi manfaat bagi banyak orang yang membutuhkan informasi ini. Terutama bagi orang-orang yang rutin mengkonsumsi obat2an pabrik.

SAYANGI GINJAL ANDA

Kalau terjadi gangguan pada ginjal, jangan buru buru cuci darah!!!
Ini ada tips utk mengatasinya :

Biji alpokat diiris kecil kecil lalu jemur sampai kering (seperti kerupuk). Lalu digiling sampai halus, ambil serbuknya lalu buat seperti kita buat kopi atau teh. Minum seperti kita minum kopi, 3 x sehari.
Minumlah sampai kembali normal. Gak ada efek samping.
-----

Kami ingin mengklarifikasi bahwa berita ini SESAT dan MENYESATKAN.

Seledri atau dalam Bahasa latin Apium Graveolens memang merupakan tanaman herbal yang sudah banyak diteliti dan memiliki efek terhadap kesehatan. Dari berbagai jurnal yang kami sudah telusuri, kegunaan seledri yang sudah terbukti secara ilmiah adalah untuk menurunkan tekanan darah. BUKAN UNTUK MENCUCI DARAH pada pasien gagal ginjal.

Kami akan sedikit memberi penjelasan mengenai cuci darah atau hemodialisis.

Hemodialisis adalah proses untuk membuang zat2 beracun dan menstabilkan keseimbangan asam basa dalam darah diakibatkan fungsi ginjal untuk melakukan hal tersebut sudah terganggu. Sama sekali tidak ada publikasi ilmiah yang mengatakan bahwa Seledri dapat MEMBUANG ZAT2 BERACUN tersebut. Jadi jelas berita tersebut hanyalah HOAX semata. Dan mengapa kami mengatakan menyesatkan??

Bayangkan ribuan orang yang membaca berita tersebut dan akhirnya menunda untuk cuci darah karena harapan palsu yang didapatkan dari artikel tersebut. Lebih buruk lagi karena zat2 beracun dalam darah tersebut dapat mengakibatkan kondisi yang fatal hingga kematian.

Oleh karena itu kami kembali menghimbau untuk selektif dalam menerima informasi kesehatan. Terutama jika info kesehatan yang sahabat dapat dari orang yang basic ilmunya bukan di bidang kesehatan.

Ada baiknya cek terlebih dahulu akan kebenaran sebuah berita. Dan hati2 pula dalam menyebarkan berita, sebarkan berita jika kita sudah yakin berita tersebut benar atau dari orang yang memiliki kompetensi di bidang tersebut :)

Kami sangat menyayangkan beredarnya berita HOAX ini. Tolong bantu kami mengklarifikasi ketidakbenaran berita diatas yaa 😊

Refferensi
1. http://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC1624823/
2. Journal of Drug Discovery and Therapeutics, 2013, Medical Benefits of Apium Graveolens. http://www.isj.sjournals.net/index.php/JDDT/arti

Via Sehat Indonesia ku






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon