Asap Vape Tetap Berbahaya Bagi Perokok Pasif ?

Asap Vape Tetap Berbahaya Bagi Perokok Pasif ?

Berdasarkan hasil analisis Health Protection New South Wales terhadap lebih dari 312 riset internasional tentang rokok elektrik menunjukkan, bahwa rokok elektrik atau vape sama berbahayanya dengan rokok tembakau. Bahaya ini pun juga mengintai para perokok pasif.

"Memang risiko yang dirasakan perokok pasif dari vape tidak sebanyak rokok konvensional, tetapi tetap saja mereka bisa terpapar polutan yang membahayakan kesehatan mereka," papar ketua tim peneliti, Dr Isabel Hess seperti dilansir dari 9news.

Sementara, cairan yang terkandung dalam rokok elektrik bukanlah cairan biasa. Cairan ini mengandung nikotin dalam jumlah tinggi, particulate matter (PM) atau partikel penyusun polutan udara yang sangat berbahaya, gliserin, propylene glycol, formaldehyde dan logam-logam lainnya.

"Nikotin, telah lama terbukti dapat berdampak langsung terhadap perkembangan otak dan paru-paru janin yang masih ada dalam kandungan, dan juga anak-anak jika terhirup. Sedangkan PM bisa memicu penyakit jantung dan paru-paru walaupun konsentrasinya sangat rendah," jelasnya.

Selain itu, paparan bahan kimia lainnya dari vape seperti formaldehyde jika dibiarkan secara terus menerus, dalam jangka panjang hal ini juga bisa mengakibatkan kanker nasofaringeal atau saluran pernapasan. Sedangkan suhu uap yang tinggi yang dihasilkan oleh vape diketahui bisa menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan.

"Begitu juga saat asap dihembuskan keluar. Perokok pasif juga akan mengalami hal yang sama. Mereka akan menghirup uap yang mengandung racun nikotin dan PM," pungkasnya.

https://lifestyle.sindonews.com/read/1219598/155/asap-vape-tetap-berbahaya-bagi-perokok-pasif-1499749205

[World of Medicine] 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon