Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2018

Anak Anda Saya Culik. Kirim uang secepatnya atau Saya Bunuh (Modus Penipuan Baru)

Gambar
Share Please (Modus Penipuan Baru) Hari ini, Mama ku datang tergopoh-gopoh sambil nangis dan gemetaran. Mama memeluk ku erat sekali. sambil terbata, Mama bilang, ada seseorang yang menelponnya mengatakan bahwa Nisa dalam sandranya dan meminta tebusan sebesar 50 juta rupiah segera. atau putrinya akan pulang tanpa nyawa. disebrang sana, seorang perempuan yang menurut Mama suaranya mirip aku sedang menangis meronta-ronta mohon dibebaskan. Mama yang panik, lari kerumah tetangganya. ditenangkan oleh tetangga dan diantar kerumah ku. bahkan sesampainya dirumah ku, telpon mama tak berhenti  berdering. selesai Mama bercerita, ku angkat hp Mama. seorang laki-laki dengan logat yang sangat familiar ditelinga, menyambut ku. tak ku biarkan sedikitpun dia bicara sampai telpon ditutupnya. dia sempet bicara dengan sesamanya "laaaah, ngapo laju wong kito inihhhh?" caaaaaaam, se mak itu nian awak nyari makan woooy ! Tega nian sama orang tua begitu... Hati-hati ya dear All. Rutin

Cerpen Pluralis

Dear Kamu, Pembicaraan tentang mu selalu mengingatkan ku pada suatu kisah kasih yang indah meski tak sampai. Kisah kasih remaja yang ku kenang sepanjang masa, karena...karena semua hal yang mungkin bodoh yang pernah ku lakukan, tapi tak pernah ku sesali. Saat kamu menjadi buah bibir dikalangan remaja putri seusia ku, aku tidak penasaran mencari tau tentang kamu. Tidak. Sampai kamu mencuri perhatian ku dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit dari guru, membebaskan seisi kelas dari detik-detik mencekam intimadasi kemarahan. Entah mengapa, aku menikmati alunan suara mu, sipendiam yang hanya mengeluarkan kata saat ditanya. dan aku tidak cukup bernyali melakukannya. Kamu selalu mengumpulkan tugas paling awal - atau bahkan kamu selalu mengerjakan sesuatu yang tidak / belum diperintahkan dan Mendapatkan nilai terbaik. Saat itu, diam-diam ku perintahkan ekor mata mencuri pandang kearah mu. Ajaib, sosok mu yang jangkung, kurus, berkulit bersih dan tanpa ekspresi itu mampu menstimulan

KAPOK - an

Dulu waktu masih sekolah, pernah nyobain yang namanya "minuman" mabok kagak, yang ada muntah karena asam lambung naik. Efek yang sama terasa juga klo minum kopi :( Pernah dikasih temen sejenis "drugs" gitu. boro-boro mau kecanduan. Enggak enak dibadan. Masalah yang ada kagak selesai malah nambah perkara. Sakit. Drugs yang bentunya kayak pil susah nenggaknya. Yang bentuknya disuntik, ngeri nusukinnya (jarum tumpul yang "satu itu" are welcome, lol), yang diisep bikin idung ngeluarin darah kentel gitu. Sumpah pernah ngalamin. ngeriiiii...Apa enaknya ? Pernah kenalan sama rokok. sekali nyoba kesedak. Bikin tenggorokan perih berhari-hari. Rokok linting isi ganja, beeeuhhh ketaun nyokap digebugin ampe pada memar badan. enggak lagi-lagi deh. Seks bebas, huft. Kok gue kesianan ama diri sendiri gebayangin yang cakep kagak, dari kalangan menengah anjlog tapi jadi penderita penyakit menular seksual atau ODHA... ...Jadilah gue makhluk aneh yg demen Billiard

Anak lelaki penjual koran sore di Manggarai

Anak lelaki itu mendekati kami yang tengah menunggu pesanan mie ayam dipinggir sungai dibilangan Manggarai. Menawari koran sore seharga dua ribu rupiah. Aku jatuh iba melihat mata beningnya. Ku ulurkan uang sepuluh ribu untuk menukarnya dengan sebuah koran. Anak lelaki sebaya Mas itu malah memberiku ku 5 koran sore. "Kenapa ?" Tanya ku kaget Dia menggelengkan kepala dan buru-buru berlalu. "Dia emang begitu, mbak. Enggak pernah mau dikasih uang. tapi klo makanan tuh dia mau" kata ibu penjual mie ayam setengah jam kemudian, dia kembali lewat diahadapan kami. Kali ini, koran-koran itu telah habis. Aku memanggilnya. Menawarinya untuk makan. yang lagi-lagi ditolaknya. setengah memaksa ku bilang, bungkus ya -untuk ibu atau adik mu ? dia juga menolaknya. Anak lelaki itu, menjual koran untuk jajan dan makan dia, adik dan ibunya. harus dapat lima puluh ribu sehari. dan ini belum terkumpul. Tapi siswa SD kelas dua itu tetap tidak mau menerima uang ku. Ibunya mengas

Pengalaman Servis Helm di AB Servis Helm dan Ben Servis Helm Bekasi

Gambar
Punya helm lama yang sarat makna tapi udah ga bisa dipakai karena kacanya ilang /pecah / Mur nya lepas,  kaitannya rusak. Jangan dulu dibuang yaaa...atau beli helm model bogo di online shop, pas dateng kacanya belum terpasang, masang sendiri emosi jiwa. Khusus daerah Bekasi dan sekitarnya, silahkan mampir ke AB Servis Helm (087779025689)  / Ben Servis Helm (087779025689) alamatnya silahkan tanya googlemap / Waze. Pelayanan ramah, Suku cadang lengkap, harga bisa ditawar dan pengerjaan bisa ditunggu :) Ini penampakan helm-helm ku yang telah selesai direparasi. Masih ada dua helm lagi yang "opname" karena mesti diakalin karena faktor penyulit dan suku cadang sedang dicari :)

Bisa Apa, Mama diusianya Fathan sekarang?

Gambar
Mama bisa apa, seumuran kamu dulu mas ? Kamu yang punya habit belajar tanpa disuruh Kamu yang menempa diri dengan disiplin tinggi, jam 1 pagi sudah nyenyak diperaduan. Entah mimpi atau apa, kamu tiba-tiba terjaga. Duduk dimeja belajar dengan kantuk untuk sebuah homework. Mama terbaring lemah di rumahsakit post op laparoskopi waktu itu. Kamu yang tidak beranjak pergi ketika angka mempersulit mu. Level Kumon mu setara dengan pelajaran kelas 7. dan kamu tidak menyerah. Kamu yang menerima segala perbedaan dengan hanya satu argumen "Dia manusia, sama kayak saya" Kamu yang penurut dengan segala kelogisan Kamu yang kuat dengan hafalan Kamu yang suka sekali membaca Kamu yang selalu berusaha melindungi Mama Kamu yang tidak keberatan berbagi dan membantu teman mu belajar Kamu yang keras ketika hargadiri terinjak Kamu yang tidak pernah mau menawar kewajiban mu sebagai Muslim Kamu yang tetap mau sekolah walau sakit, walau hujan badai, walau harus menembus banji

Doa Mama buat Fathan JISMO 2018

Gambar
"Mama, Mas bisa enggak ya ?" tanya Mas goyah, bada shalat subuh pagi ini Ku rengkuh tubuhnya. Aku pun merasakan hal yang sama. Ku alunkan lafaz ayat-ayat suci pada telinganya, kemudian ku tiupkan udara tepat pada ubun-ubun kepalanya. Sebuah ritual yang selalu dilakukan Mama pada ku. Jawaban dari tiap kegalauan kami, Bahwa, tiada hasil yang mengkhianati usaha. ...Ada hangat basah mengalir dilengan ku, jagoan kecil ku terisak. * Alhamdullilah, hari ini Mas menyelesaikan soal Matematika JISMO (Japan Internasional Science Math Olimpiade) dengan baik dan percaya diri. Mas memanfaatkan waktu 60 menit untuk menyelesaikan 20 soal pilihan ganda dan 3 essay semuanya soal dan jawaban berbahasa inggris. "Semua Mas lakuin buat Mama" - Fathan Level G Kumon Satu-satunya perwakilan Grade 3 Math JISMO