Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2017

Asap kendaraan lebih berbahaya dari asap rokok".

Gambar
Pernyataan yang selalu muncul tiap kali saya menulis artikel tentang bahaya merokok antara lain: 
"Asap kendaraan lebih berbahaya dari asap rokok".
Kata siapa? Mana dasarnya? Sudah pernah ada penelitiannya terkait hal ini. Sebuah mobil dibiarkan menyala selama 30 menit disebuah garasi yang ditutup rapat, dibandingkan dengan 3 buah rokok yang dibakar selama 30 menit diruangan yang sama. Hasilnya kualitas udara dari 3 puntung rokok 10x lebih buruk dibandingkan kualitas udara yang dihasilkan sebuah mobil yang dibiarkan menyala. Penelitiannya bisa dibaca di http://tobaccocontrol.bmj.com/content/13/3/219.full.pdf
Tapi itu ga bisa dibandingkan. Anda tidak langsung menghisap asap kendaraan kan? 
"Bohong itu perokok banyak yang sakit dan mati muda. Kenyataannya kakek saya usianya sudah 70 tahun masih sehat walafiat."
Bahaya merokok untuk kesehatan tidak bisa dilihat kasus per kasus. Dampaknya harus dilihat dalam sebuah populasi. Dari 10 orang yang merokok, pasti ada 1-2 orang y…

4 Tips Hamil Alami

Gambar
CUMA SARAN...


Kalau udah setahun-dua tahun nikah belum hamil. Pliss HSG/SIS dan Cek Sperma...
Dah sering banget ketemu pasangan yang menyesal. Karena hanya menunggu. Dan jangan lupa, semakin awal mencari tau, semakin murah, semakin besar peluang hamil.
Semakin tua dan lama menikah, harapannya tinggal bayi tabung.
Kalau nikah belum 1 tahun, pliss hubungan seks jangan males. Seminggu 2-3 kali.
Okay?

Dr. Yudhistya, Sp.OG

KANKER SERVIKS = KANKER LEHER RAHIM

Gambar
Kanker serviks diluar negeri sudah mulai berkurang. Karena pencegahannya sebenarnya mudah. Mudah sekali.

Tapi di Indonesia baru akan meningkat. Baru akan terkenal, sebentar lagi. Prediksi saya tahun 2017, kanker serviks akan makin terkenal karena akan diliput media secara massive.
Sebentar lagi... karena akan ada tokoh (public figure) yang menjadi inspirator untuk dikenang dalam perjuangan, kegigihan, perlawanannya terhadap kanker serviks.
PENCEGAHAN KANKER SERVIKS
Cara mencegah kanker serviks mudah. Tapi kita malas melakukan. 1. Imunisasi atau vaksin HPV bagi yang belum hub seks.2. Papsmear rutin 1-3 tahun sekali. Bagi yang sudah hub seks.
Penyebabnya adalah virus HPV, disebarkan melalui hubungan seks.
MENINGGAL
Kalau masih pre-kanker sudah ditangani 90% lebih akan selamat.
Tapi kalau Stadium lanjut biasanya tidak sampai 5 tahun. 
GEJALANYA
Jika sudah sampai gejala, maka itu sudah kanker. Terlambat. Jika sudah sampai gejala maka itu sudah kanker. Terlambat. Jika sudah sampai gejala maka itu su…

Jatuh Cinta Banget sama Mas

Mas enggak henti-hentinya menyenangkan hati Mama. Mas adalah kakak yang baik buat dd. Kasih contoh yg baik buat dd. Mas bertanggung jawab sama tugas-tugas sekolahnya. Dan Mas enggak rewel. Cendrung nrimo. Baik yang berkaitan dg makanan, fasilitas maupun uang. Apa yang ada di meja makan yaaa itu yang dimakan :)

Mamanya sakit, Mas juga yang rawat. Bolak balik bikinin teh manis, siapin obat, ukur suhu sambil baca buku TinTin. Mas, Mama sayang mas :)
Anak laki-laki Mama yang selalu membuat cinta Mama bersemi...

Tobat Gadget

Gambar
Si Mas dulu kecanduan banget sama yang namanya game dan gadget. Pokoknya kapanpun dimanapun harus main game. Belajar, ngerjain peer maunya cepet- supaya bisa ngegame. Perr kumon sih ttp dikerjain. Tapi ya gitu...banyak yang dikoreksi lagi pas sampe kumon. Karena mas ngerjainnya asal cepet selesai buat memenuhi syarat saya klo mau nge game. Dikasi nasehat enggak mau denger. Dikasi jadwal enggak mau nurut. 
Sampe akhirnya, di GPS ada pemeriksaan kesehatan. Diketahuilah mas punya masalah dengan penglihatannya dan ada masalah dengan kotorannya di telinganya



Ini gambar telinga. No 1 dan 3 telinga kanan dan kiri yg belum dibersihkan.
Untuk memastikannya, Saya membawa Mas ke Dokter Spesialis mata. Dan udah tinggi selindernya :( mungkin karena gadget mungkin karena keturunan :( seperti ini penampakan mas sekarang 


Alhamdullilahnya sih, Mas enggak minder. Karena di kelasnya ada beberapa anak yang udah lebih dulu pake kaca mata. Cuma kadang Mas masih lupa pake. Dasar anak-abak  ya!

Akui Sembuh Kanker Berkat Herbal, Bloger Australia Kena Denda

Gambar
Seorang bloger Australia yang telah berbohong memiliki kanker otak dan mengklaim sukses menyembuhkan dirinya sendiri dengan terapi obat, menghadapi tuntutan denda hukum sebesar US$22,6 ribu atau lebih dari Rp300 juta.
Belle Gibson, narablog berusia 25 tahun itu meluncurkan buku memasak populer dan aplikasi telepon pintar pada 2013 lalu. 
Melansir AFP, ia merilis kedua karya itu setelah mengaku berhasil mengatasi penyakit melalui pengobatan tradisional seperti ramuan Ayurveda dan diet bebas gluten serta gula halus.
Ayurveda merupakan tradisi perawatan kesehatan kuno yang telah dipraktikkan di India selama lebih dari lima ribu tahun.
Namun pada 2015 lalu, dia mengaku kepada sebuah majalah di Australia bahwa ia telah memalsukan resep-resep tersebut.
Pengadilan federal menyatakan Gibson bersalah atas penyesatan publik dan didenda sebesar 30 ribu dollar Australia atau setara dengan US$22,6 ribu dalam jangka waktu 60 hari.
Pengadilan juga menyebut Gibson harus menyerahkan denda tersebut kepada Co…

Kalau Sakit Gula, Makanan yang dihindari Apa, Dok ?

Gambar
Kalau Sakit Gula, makanan yg di Hindari apa dok?
Makanan yang Boleh Kalau sakit gula apa aja dok?
Nah, bakal sering jg nih ditanyain pas praktek... Dan jawabannya yg baik harusnya bukan sekedar "hindari makan & minum yang manis"
Yuk kenali, diet untuk penderita DM
#share = #save

Fathan dan SASMO

Gambar
Bukan Menang tujuannya, tapi belajar bersaing secara sehat
Anak gue niiih...

KLARIFIKASI BADAN POM TERKAIT BEREDARNYA ISU PRODUK OBAT PARASETAMOL YANG MENGANDUNG VIRUS BERBAHAYA

Gambar
Beredarnya isu yang berbunyi:“PERINGATAN:Hati-hati untuk tidak mengambil Paracetamol yang datang ditulis P/500. Ini adalah Paracetamol baru, sangat putih dan mengkilap. Menurut dokter terbukti mengandung “Machupo” virus, dianggap salah satu virus yang paling berbahaya di dunia dan dengan tingkat kematian yang tinggi. Silakan berbagi pesan ini, untuk semua orang dan keluarga dan menyelamatkan hidup dari mereka”.ISU tersebut adalah HOAX.Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) melakukan evaluasi terhadap keamanan, khasiat, mutu, dan penandaan/label produk obat sebelum diedarkan (pre-market evaluation) dan secara rutin melakukan pengawasan terhadap sarana produksi dan distribusi, serta produk yang beredar di wilayah Indonesia (post-market control).Terkait isu di atas yang disebarkan secara berantai melalui media sosial, sampai saat ini Badan POM tidak pernah menerima laporan kredibel yang mendukung klaim bahwa virus Machupo telah ditemukan dalam produk obat Parasetamol atau produk oba…

Artikel yang layak di Share semoga bisa membuka wawasan teman-temen terkait JKN & BPJS

Gambar
Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memasuki tahun keempat dengan gonjang-ganjing kebangkrutan BPJS Kesehatan dan matinya JKN. Selama tiga tahun BPJS Kesehatan defisit lebih dari Rp 18 triliun.
Manajemen buruk, kecurangan dokter dan rumah sakit (RS), kecurangan peserta, dan sebagainya sering menjadi tudingan. Ketidakterbukaan BPJS menambah kecurigaan banyak pihak. Padahal, sebagai badan hukum publik, BPJS harus transparan. Manajemen BPJS pun kalapdengan membuat aturan waktu tunggu, denda pelayanan, dan upaya lain untuk mengurangi defisit. Upaya-upaya yang tak sesuai dengan tujuan utama JKN.
Kabinet Kerja mendapat berkah dari JKN. Kepuasan rakyat terhadap kinerja pemerintah dalam bidang kesehatan di atas 65 persen. Kini, 175 juta orang telah menjadi peserta JKN. Namun, sekitar separuhnya tak menggunakan haknya ketika perlu rawat jalan RS. Penduduk kelas menengah atas dan banyak pegawai negeri, pejabat yang membuat aturan JKN, tak menggunakan JKN. Mereka lebih memilih membayar sendiri atau m…

SHARE: CRYSTAL X DITEGUR BPOM

Gambar
CRYSTAL X adalah produk fenomenal. Dan kontroversial. Saya pernah mengulas, tapi dihujat penjual-penjualnya.... jadi daripada ribut saya berhenti, mengalah.Tapi kini....
Ternyata dari sumber:
1. Web PT Nasa (Natural Nusantara) http://naturalnusantara.co.id/index.php?mod=artikel&act=view&id=163
2. Dari FB Nasahttps://www.facebook.com/gama.putra.71/posts/1329916133761906
3. Dan FB mbak Michelle Dian Lestari https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10154702802972981&set=pcb.10154702803432981&type=3&theater


Crystal X ditegur oleh BPOM karena melanggar ijin. Dia hanya ijin sebagai kosmetik, disalahgunakan untuk obat oleh para distributor.
Ada yang bilang obat kista, kanker, keputihan dll.Nah, karena kini sudah resmi ditegur BPOM bahkan PT Nasa di web mengakui, saya share berita ini.
Bahwa Crytsal X sejatinya hanya pewangi alat vital wanita. Dan dioles diluar. Bukan dimasukkan... kedalam alat kelamin.
Hanya kosmetik. Bukan obat kanker apalagi kesuburan.


Semoga dengan berita ini, m…

PENGALAMAN

pengalaman luar biasa 
*Hati-hati sama orang yang pedulinya kebangeten. Krn bisa jd dia memeluk mu agar pisaunya menancap lebih dalam*
Tololnya saya mengabaikan alarm tubuh saya
*klo ada dua orang yg berkonflik. Dan kita ga kenal keduanya, diam sambil ngemil batako lebih bijak dari pada memihak tapi enggak nga tau apa-apa terus ujug2 nelen bulat-bulat informasi. Bae-bae ah kelolodan*

Makasih looooh...

Makasih atas perhatiannya udah repot-repot ngomongin saya dimana-mana, ngecek tulisan saya di blogs, scrool tulisan saya, nanya tentang saya kemana-mana. Waaaah perhatian sekali. Jadi enak!
Saya suka sama sebutannya, keren banget loh...Delusi, To be True, pencuri, halusinasi, apalagi ? situ udah jadi hakim sekarang ? Pernah kenal dimana ? Ketemu sama saya berapa kali ? 
Kebetulan punya hobi yang sama, berteman cuma di FB terus tau sesuatu dari datang seseorang "sang pembawa kebenaran" situ telen bulet2 ? Bae-bae kelolodaaaan...
Pencari berita itu harus cerdas. Konfirmasi dua arah. Jangan pake asumsi. Adil sejak dalam pikiran apalagi perbuatan. Katanya orang pinter ! 
Yaudaaaaah gini aja, biar situ bahagiaaaaaaaaa dan yang ngasi berita juga dapet pahala yeee. Anggap aja semua itu bener. Biar jadi penggugur dosa-dosa saya yang bunyaknya kayak buih dilautan. Enggak kaya situ suciiiiiiiiii......
Klo saya emang gila gimana ? Lha situ juga menikmati setiap kegilaan saya dalam tiap-tiap…

Bagaimana Memandikan Jenazah HIV/AIDS ?

Cara memandikan jenazah pengidap penyakit menular seperti HIV/AIDS tidak bisa sembarangan. Salah satunya, wajib mengenakan universal precaution (UP), yakni standar perlengkapan kesehatan yang terdiri atas penutup kepala, masker, goggle (penutup hidung), sarung tangan, pakaian steril, dan sepatu bot.
Meski cara memandikannya tetap sama, namun terhadap jenazah penderita HIV/AIDS tidak boleh dipangku seperti ketika memandikan jenazah yang terkena penyakit lain. Wajib gunakan UP (Universal Precaution), "Memang terlihat ribet dan aneh. Pemulasaraan jenazah penderita penyakit menular dilaksanakan dengan selalu menerapkan Kewaspadaan Universal tanpa mengabaikan budaya dan agama yang dianut. Setiap petugas kesehatan harus dapat memberikan nasehat dan mengambil tindakan yang sesuai agar penanganan jenazah tidak menambah risiko penularan penyakit menular seperti AIDS, kolera, TBC, demam tipoid.
Prinsip Kewaspadaan Universal adalah memperlakukan setiap cairan tubuh, darah, dan jaringan tubuh …

Perbedaan Obat Generik, Patrn dan Bermerk

Gambar
Perbedaan Obat Generik, Paten Dan Bermerek
Obat generik selalu dilabeli sebagai obat murahan untuk masyarakat tidak mampu yang khasiatnya diragukan. Padahal obat generik memiliki khasiat yang tak kalah dengan obat bermerek, karena dari sisi zat aktifnya, obat generik sama dengan obat bermerek. Yang berbeda hanya model kemasan.

Obat Generik sama enggak sih sama obat paten ?

Gambar
Beneran Obat Generik Itu Sama dengan Obat Bermerek? They Are Same in Way That Matter
Saat aku sedang duduk dengan galau, apakah aku akan membeli makanan ringan untuk camilan di kos atau tidak, di depan minimarket yang ada di dalam rumah sakit tempatku bekerja, aku mendengar percakapan 2 orang ibu-ibu pengunjung rumah sakit. Dari percakapan itu, aku menangkap bahwa mereka adalah teman lama yang seorang sedang menunggui saudaranya yang sedang dirawat inap sedang yang satu lagi ingin memeriksakan diri di dokter umum.

Aspirin Bermanfaat tetapi Tetap Harus Diwaspadai

Gambar
Aspirin Bermanfaat tetapi Tetap Harus Diwaspadai
Aspirin merupakan obat populer yang paling banyak diresepkan oleh dokter jantung, dokter penyakit dalam atau dokter spesialis syaraf. Obat pengencer darah ini menjadi obat yang umum dikonsumsi pada pasien-pasien yang diketahui ada sumbatan pada pembuluh darah, baik otak maupun jantung, bahkan yang sudah dipasang ring. Kita tahu bahwa salah satu penyebab kematian utama umat manusia adalah penyakit jantung koroner dan penyakit pembuluh darah otak. Obat pengencer darah seperti Aspirin menjadi sangat bermanfaat baik untuk pencegahan primer maupun pencegahan sekunder.

Cemburu Tanpa Alasan

Gambar
Pernah enggak sih liat pasangan kita, foto sama lawan jenis. Pose Fotonya sih biasa aja. Duduk di meja makan di pusat keramaian, enggak berduaan. No touch... dan katanya enggak ada hubungan apa-apa. Tapi kita ngeliatnya "kayak ada yang beda"