Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aku Meninggalkan Suami Demi Berondong Pait (True Story)

(True Story) Aku meninggalkan suami demi Berondong pait

Mama yang singel parent harus menghidupi dan menyekolahkan kami bertiga. Salah satu jalannya adalah dari hasil sewa kamar kost dan rumah petak. Biasanya, para penyewa mengantarkan uang pada tanggal tertentu Mama di rumah. Tapi, klo lewat dari 3 hari, biasanya Nisa diutus. Karena Mama biasanya enggak tegaan...

Kebiasaan ini berjalan sampe sekarang. Mama bilang, Nisa raja tega. karena orang pasti bayar atau  angkat kaki segera. Tidak selalu dengan marah-marah. tergantung bagaimana orang yang dihadapi. Tapi kemampuan mendengar dan keahlian negosiasi dibutuhkan disini. 

*
Salah satu rumah petak Mama dengan ukuran 3x7  di Bekasi Kota dihuni oleh pasangan suami istri dengan satu anak. Uang sewanya sebesar 550/ bulan. Mereka sudah menunggak sewa selama 9 bulan. Nis enggak heran klo kebaikan Mama dimanfaatin oleh orang yang enggak tau diri. 

Istrinya pernah bekerja sebagai Guru bahasa Katonese. Berhenti bekerja karena punya anak. Suaminya tukang, bikin furniture dan bikin / memperbaiki rumah keahliannya. sejak sebelum pandemi, anaknya bolak balik di rawat di rumah sakit karena kejang demam dengan biaya pribadi. setelah pandemi menghantam, suaminya tidak bekerja lagi. Untuk makan, mereka harus berpuasa Senin Kamis, anak laki-lakinya yang sudah berusia 2 tahun hanya bisa duduk, kurus sekali. Dia tidak punya mainan. Saat ini, suaminya dipercaya menjadi pengurus masjid. Keluarga ini sangat religius. Mereka menjelaskan keadaannya sambil menangis. Aku hanya bisa menghela nafas. 

**
"Kenapa anaknya tidak dirawat dengan BPJS ?" tanyaku. sebuah pertanyaan yang menguak semuanya. 

Si Istri orang Blitar yang merantau ke Depok, bekerja untuk agensi tenaga kerja yang akan dikirim ke Hongkong. meninggalkan suami dan dua anak perempuannya di Desa. Diperantauan, dia bertemu seorang lelaki muda dan masih bujang. Mereka jatuh cinta, hamil dan menikah dibawah tangan. Tanpa diketahui Suami dan anak-anak, tanpa restu dari orangtua. 

...dan menyusahkan oranglain. Complicated ☹️

Posting Komentar untuk "Aku Meninggalkan Suami Demi Berondong Pait (True Story)"

Berlangganan via Email