Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hamil Kembar setelah 5x Keguguran berulang selama 8 tahun pernikahan

Panggil kami dengan sebutan Mr & Mrs Lucky. Karena kami pasangan pejuang buah hati yang beruntung  berhasil memiliki buah hati kembar dibawah supervisi dr. Indra Nurzam Chalik Anwar, Sp.OG setelah mengalami 5x keguguran selama 8 tahun pernikahan. 

Saat ini, Usia Saya 32 tahun dan suami 34 tahun. Kami sedih karena berulang kali hamil namun detak jantung janin berhenti pada usia 2-3 bulan. Begitu terus berulang. Kemudian, Kami datang ke salah satu dokter di Morula IVF Jakarta. beliau merujuk Kami pada dr.Indra Nurzam Chalik Anwar, Sp.OG. 

Setelah mendengar penuturan kami, dokter Indra melakukan pemeriksaan dengan detail. Beliau mengevaluasi penyebab keguguran agar tidak terulang kembali. Sejujurnya, dokter seperti ini yang kami cari. Kami sudah lelah mental. Kemudian dokter Indra merujuk kami ke Prof. DR. dr. Aru Wisaksono Sudoyo, Sp.PD-KHOM, FACP di rumah sakit Medistra. Waktu itu, dr. Indra membekali saya dengan Asam folat, vitamin dan mewanti-wanti untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk mengurangi berat badan. 

Hasil pemeriksaan Prof Aru menyatakan bahwa Saya mengalami kekentalan darah dan kepingan darah yang lengket. Belum sempat menjalankan saran pengobatan Prof Aru, Saya sudah dinyatakan hamil kembali. Kami bahagia sekaligus khawatir. Sungguh, kali ini kami tidak ingin kembali kehilangan janin ini. Kami ingin dia tumbuh dan lahir ke dunia ini. Kami ingin merawatnya. Kami ingin menjadi orangtua. Kami terus berdoa. 

Setelah tahu berita kehamilan Saya, Prof Aru memberi Lovenox yang harus disuntikan setiap hari. Oleh dr. Indra saya diberikan Askardiar yang harus diminum malam hari. Prof Aru menyarankan agar Saya memeriksa AXa 2 minggu sekali. 

3 bulan pertama kehamilan berhasil terlewati dengan baik. Kali ini, kami optimis. Pada USG pertama yang kami lakukan dengan dr. Indra, diketahui bahwa "Kemungkinan besar kehamilannya kembar" ucap dokter Indra. Alhamdullilah, tidak berhenti kami mengucap syukur. Setelah kegagalan demi kegagalan kami alami, akhirnya Allah menjawab doa-doa daam sujud panjang kami dengan memberikan anugrah terindahnya. 

Alesha dan Alzena lahir pada tanggal 2 Desember 2020 melalui operasi SC dibantu dr. Indra yang sangat membantu selama program hamil. Beliau sangat peduli dengan Kami, selalu memberikan semangat positif setiap bertemu dan sebelum saya tindakan Operasi. Pelayanan dokter Indra dan Morula bersinergi dengan baik dalam memberi pelayanan prima pada pasien. Morula mempertemukan Kami dengan dokter Indra, melalui tangan beliau Kami mendapat kepercayaan sebagai orangtua. 





Untuk dokter Indra, tetap semangat dan semoga sehat selalu supaya bisa membantu pejuang-pejuang buah hati di luar  sana yang ingin mendapatkan buah hati. Saran untuk Morula, semoga ke depannya tempat parkir bisa diperluas.

Untuk para pejuang buah hati yang masih berjuang mewujudkan mimpinya, pesan kami, Harus happy. Karena stres adalah salah satu faktor yang mengganggu keseimbangan hormon. Jalankan pola hidup sehat dan tetap semangat dan berdoa untuk tetap terus berjuang untuk tetap mendapatkan buah hati ☺️





Seperti yang dituturkan Mr & Ms Lucky pada penulis Nanisa Indra

Posting Komentar untuk "Hamil Kembar setelah 5x Keguguran berulang selama 8 tahun pernikahan"

Berlangganan via Email