Ketika minta tolong sulung beli martabak

Pas minta tolong sulung beli martabak

Sulung kebagian tugas anterin adik-adiknya ke Kumon di Galaxy karena mau ujian kenaikan tingkat, jadi harus tatap muka. Nis nitip martabak Ronny yang kedainya satu kawasan dengan Kumon. 

Setelah mereka pulang, martabaknya ga ada di meja makan. Nis tanya adik-adiknya juga semua diem aja. Itu cara mereka melindungi kakaknya. Enggak lama kemudian, abang gofood anterin martabaknya. Ada apa gerangan ?

"Maaf ya ma, abis dilayanin martabaknya tadi kami neduh karena hujan deras. Kami ketemu anak-anak silver. Mereka biasa minta-minta uang di lampu merah dengan kasih tangan ke kepala seperti hormat gitu. sambil nunggu hujan reda, aku tanya-tanya, Ma. Katanya, mereka pake minyak goreng bekas dan handbody murah sebelum mengecat cat silver ke seluruh tubuhnya. Tujuanny supaya glowing dan tahan lama cat itu di tubuhnya. terus panas-panasan dan kehujanan seharian dalam balutan cat itu. Mereka sekolah. Tapi belajar online juga. Aku ga kebayang jadi anak-anak sekecil itu, harus cari uang di jalanan. Jadi aku kasih aja martabak pesanan mama. Mereka seneng banget. Katanya selama ini datang kesana buat minta-minta tapi ga pernah kesampean beli... Sambil jalan pulang, aku orderin martabaknya pake gosend. Tapi bayar di rumah pake uang jajanku" jawab kakak

...enggak jadi marah. Yang ada, nis ganti aja uang go foodnya. "Just tell me the truth, dear"


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percobaan Telur Melayang di Air Garam

Pengalaman Kursus Matematika Kumon