Halo ku di hack !

HATI-HATI SIM card di hack

Hari ini jam 9 pagi, tiba-tiba sinyal hilang dari Hp. Nis pikir, oooh lagi enggak dapet sinyal niiih, ya udah konek wifi deh... tapi abis itu nis restart Iphone, ga bisa juga. pake mode pesawat juga ga dapet sinyal. 

"Apa hpnya rusak, perasaan Iphone 11 pro max ini baru ganti januari kemaren" 

Pinjem hp, Nis coba hubungi nomor sendiri, tersambung! Yang angkat lelaki. Nis matiin. Nis coba telpon lagi, suara yang sama merespon. 

Panik ! Ada dua mobile banking, satu kartu kredit, akun gopay, akun shoppe dan mandiri securitas yang terkoneksi langsung ke nomor tsb. tetap menggunakan hp pinjaman, Nis telpon call center simpati/ halo buat blokir sim card. Kemudian nis buru-buru ke grapari telkomsel. 

Problem solved.

Pihak telkomsel menjelaskan bahwa kemungkin nomor nisa diduplikasi. Hany saja, pihak telkomsel menolak disalahkan. Karena menurutnya untuk mendapatkan nomor kembali / aktifasi sim card harus menggunakan ktp dan autentifikasi sidik jari -seperti yang mereka minta ke nisa tadi. Pihak telkomsel malah bertany, apakah ada yang menelpon menanyakan kode OTP ? 

Perasaan sih, gue gila doang. Enggak bego ! Setiap telpon dari nomor yang tidak tersimpan di hp nisa, otomatis tertolak walaupun iphone sempat berdering satu kali. 

...masih menjadi misteri. Waspada ya temen-temen!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon