Pengalaman Sukses Bayi Tabung bersama dr. Indra NC Anwar, Sp. OG di Klinik Morula IVF Jakarta by. Indriani Swetty


Terima kasih dokter Indra N.C Anwar yang sudah membantu mewujudkan salah satu mimpi kami untuk memiliki buah hati yang sudah kami nanti selama enam tahun lebih.



Kami pasangan yang berdomisili di Brebes, menikah Maret 2012. Sebelum menikah kami sama sekali belum pernah melakukan pemeriksaan medis apapun terkait reproduksi. Setelah 3 bulan menikah, saya mengalami terlambat haid, namun kehamilan ini hanya sampai usia 6minggu...dan sayapun mengalami keguguran, dokter menetapkan bahwa penyebabnya adalah Blighted Ovum (BO). Sejak itu saya tidak pernah mengalami kehamilan lagi, segala usaha sudah kami lakukan dari medis sampai dengan alternatif seperti mengkonsumsi herbal, jamu atapun pijat sampai akupuntur. Sekitar tahun 2013/2014 saya memilih jalan inseminasi di RS lokal disini, namun belum berhasil juga tanpa alasan kegagalannya, inseminasi saya lakukan sebanyak 2x, dan dua-duanya gagal tanpa saya tahu sebab kegagalannya. Sejak saat itu kami sudah putus harapan, kami berasabar tanpa melakukan usaha apapun, hanya berharap pada proses alami.  
Pada pertengahan tahun 2017, saudara saya memberikan brosur promo program IVF di salah satu RS di Jakarta, dia menyarankan saya untuk mencoba usaha tersebut. Saat itu kami benar-benar bingung dan ragu, mengingat selama ini rumor yang beredar di masyarakat bahwa IVF itu ribet dan mahal, dan peluang keberhasilan juga hanya berapa persen mengingat usia saya waktu itu sudah 35 tahun. Saat itu sempat terpikir untuk kembali menunaikan ibadah umroh dan memohon kepada Alloh SWT. Namun setelah berdiskusi dengan seluruh keluarga dan memohon petunjuk kepada Alloh SWT melalui sholat istikharoh, kami putuskan untuk memilih jalan IVF, dengan pertimbangan doa tanpa usahapun sepertinya tidak akan maksimal hasilnya, jadi menurut kami IVF lah salah satu usaha tersebut. Saat itu kami mencari informasi RS lain yang juga memiliki program IVF, karena RS yang sedang ada Promo tersebut lokasinya lumayan jauh dari tempat tinggal saudara saya di Jakarta. Setelah mencari tahu di internet akhirnya kami menemukan bahwa MORULA IVF Jakarta sepertinya tempat yang tepat untuk kami datangi. Setelah itu kami masuk ke web Morula dan ternyata banyak sekali dokter yang menangani disana, kembali kami mengalami kebingungan karena tidak ada satupun dokter yang kami kenal, dan ketika membaca biografi singkatnya tentu semuanya juga tidak diragukan keahliannya semakin bingunglah kita hehehe. Setelah direnungkan, dilihat dan dibaca, kami memutuskan untuk memilih dokter Indra N.C Anwar untuk membantu kami mewujudkan impian memiliki buah hati. 
Setelah melakukan pemeriksaan di bulan November 2017, dr. Indra memutuskan meresepkan menophure untuk saya. Setelah proses stimulasi saya lewati, tibalah jadwal untuk OPU tanggal 21 April 2018, dan hasilnya adalah 28 oocyte, setelah diproses maka didapat hasil 9 embrio dengan kualitas Good, 2 Moderate dan 8 Poor. Atas saran dr. Indra bahwa kondisi hormon saya tidak memungkinkan untuk transfer embrio saat day 5, akhirnya kami putuskan untuk proses Freezing 9 embrio kami dengan kualitas Good di day 5. Bulan Juli 2018 kami lanjutkan program IVF yang sempat tertuda karena kondisi hormon dan bertepatan dengan libur lebaran. Tanggal 11 Agustus 2018, jadwal saya untuk FET, awalnya hanya 1 embrio yang dicairkan, namun detik-detik terakhir kami minta untuk FET 2 embrio, dan alhamdulillah waktunya masih cukup dan akhirnya 2 embrio diantarkan oleh dr. Indra menuju rahim saya. Saya dijadwalkan tes BTHCG tanggal 22 Agustus, hari-hari penantian hanya kami isi dengan doa, tanpa kecemasan, karena semua sudah kami pasrahkan kepada Alloh SWT, seperti pesan dr. Indra saat proses FET selesai dilakukan, bahwa beliau hanya bisa membantu sampai proses ini saja, selanjutnya sudah diluar kekuasaan manusia. 
Tanggal 22 Agustus 2018 kami lakukan tes BTHCG dengan hasil 1.835, dan saat kami membaca WA dari morula bahwa itu menandakan kalau IVF kami berhasil dan saya dinyatakan positif hamil sungguh tidak bisa digambarkan rasa bahagia kami, alhamdulillah ya Alloh…akhirnya saya bisa hamil setelah menunggu selama 6 tahun lebih. Dan saat dilakukan tes BTHCG kedua hasilnya mencapai 3000an, kemudian dilakukan USG oleh dr. Indra dan kami diberitahukan bahwa kedua embrio kami berkembang, jadi kami akan memperoleh anak kembar, masyaAlloh sungguh ini merupakan kabar yang sangat membahagiakan, mendapat seorang anak pun sudah cukup membahagiakan kami apalagi ini dikabarkan kembar. 



Sayang sekali domisili kami di luar Jakarta, jadi selama kehamilan pemeriksaan dilakukan oleh dokter lokal disini. Setelah hamil selama 36 w 4 d, akhirnya sikembar lahir dengan selamat di RS. Mitra Keluarga Tegal melalui proses SC, tepatnya tanggal 6 April 2019 dan berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, dengan berat 1810 gr dan 1835 gr. Alhamdulillah akhirnya kami bisa menimang memeluk dan merasa lengkap pernikahan kami dengan hadirnya sepasang anak kembar buah hati kami. 
Terima kasih dr. Indra atas bantuannya, dokter selalu ramah, memberikan semangat dan siap setiap saat untuk berkonsultasi. Terima kasih Morula IVF Jakarta yang selalu excellent dalam pelayanannya. Untuk mengingat jasa dan momen membahagiakan ini, maka kami sematkan nama Narendra dan Aurola untuk buah hati kami, Narendra untuk mengingat jasa dr. Indra dan Aurola untuk mengingat Morula…Alhamdulillah sikembar tumbuh dengan baik, sekarang rumah kami sudah diramaikan oleh suara tangis, tawa dan celoteh anak-anak. Terima Kasih dokter Indra N.C Anwar, semoga dokter sehat selalu dan semakin banyak pasangan yang diwujudkan impiannya oleh dr. Indra.



0 Komentar