Biaya Masuk SMAK Penabur Summarecon Bekasi 2019

Enggak terasa kk sudah kelas 9 sekarang. hampir tiga tahun kk melewati masa remajanya untuk belajar banyak hal dan menjadi bagian SMPK Summarecon Bekasi.

Banyak hal positif yang kk dapat disana. Multiculture. menjadi satu-satunya siswi muslim menjadikannya minoritas. beragam isu politik dan agama diluar sana membuatnya melihat berbagai persoalan dari sudut pandang yang berbeda. secara tidak langsung, ini mematangkan jiwanya. Spiritual. waktu pendidikan dasar, disekolah islam yang bisa dibilang premium dan terbaik di bekasi, shslatnya masih harus disuruh, masih sering curi-curi hal yang dilarang jadi apa-apa harus diawasi. pegel. entah kemana menguapnya pelajaran agama yang didapatnya dari sekolah itu ? etos belajar. sekarang klo belajar enggak pake disuruh lagi, enggak lagi manja, bertanggung jawab banget, dewasa banget (jadi teman bicara yang asik) dan pandai mengatur waktu. klo lagi banyak PR dan ulangan, kk bisa loh menolak diajak ngemall. apalagi belakangan ini, kk lagi sibuk-sibuknya mengadapi PTS dan persiapan UN. tiap masuk ke kamarnya, klo kk lagi enggak baca buku, yaaaa zzzz alias tidur. kasian...



Karena pertimbangan itu, pertimbangan kualitas lulusan SMAK Penabur Summarecon yang banyak diterima di PTN (Perguruan tinggi negri) dan secara umum Yayasan Penabur berpengalaman mendidik generasi bangsa sejak tahun 1967, pertimbangan jarak dari rumah ke sekolah, gedungnya yang kekinian dan lingkungan pertemanannya. setelah aku dan kk berunding, kami memutuskan untuk melanjutkan SMA di SMAK Penabur Summarecon.



Sebagai Anak dalam, dibulan September para siswa/i kelas 9 SMPK Penabur Summarecon dibagikan formulir pendaftaran SMAK. Klo berkenan melanjutklan ke SMAK Penabur dimanapun, silahkan diisi dan di bayar (beberapa ratus ribu rupiah harganya, tepatnya lupa). klo enggak berminat, mohon dikembalikan ke petugas tata usaha. Setelah formulir dikembalikan, kk bersiap mengikuti serangkaian tes untuk menentukan penjurusan. Alhamdullilah, kk mendapat jurusan MIPA. kk memang kuat di Matematik. nilai lainnya yang bagus dirapot selain matematika adalah agama. agama kristen tentunya. satu-satunya pelajaran wajib di Penabur. setelah hampir tiga tahun disana, kk menjadi pengamal ilmu, iman dan pelayanan. 

Setelah kk dinyatakan diterima, proses berikutnya adalah membayar uang masuk. untuk anak dalam, sekitar 19 juta an. lupa tepatnya berapa. tapi yang aku transfer waktu itu sebesar ini...



Nominal ini tentunya berbeda jika calon siswa/i SMAK Penabur Summarecon Bekasi bukan berasal dari SMPK Penabur :) Uang masuk ini bisa dicicil beberapa kali sebelum siswa/i masuk. untuk kebijakan ini, orang tua harus menemui kepala sekolah.

Selang beberapa bulan kemudian, kami mendapat undangan untuk pengukuran seragam di gedung SMAK Penabur Summarecon. berikut ini rincian biayanya.




Biaya yang akan dibayar selanjutnya kemungkinan besar adalah pemesanan buku dan uang kegiatan tahunan. yang sampai tulisan ini tu turunkan, belum ada pemberitahuannya. untuk SPP SMAK Penabur Summarecon Bekasi 2019/2020 kemungkinan sebesar RP. 2.350.000 (Dua juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

Bismillah, setiap anak ada rejekinya. Semoga Allah memberikan rejeki yang halal dan melimpah untuk investasi masa depan anak-anak kita. semoga anak-anak juga diberikan kemuduhana dalam menuntut ilmu dunia akhirat yang berguna. Amin YRA...

Komp Kejaksaan Agung Bekasi
Senja, 8 Maret 2019




0 Komentar