Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghilangkan ke-TULANG-an IKAN :

Cara menghilangkan ke-TULANG-an IKAN :

Jangan coba-coba mengeluarkannya menggunakan tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal itu bisa menyebabkan infeksi dan cedera pada kerongkongan anda terlebih lagi kita tidak dapat menjamin kebersihan tangan kita.



Cobalah untuk minum segelas air, tapi perhatikan juga efeknya. Jika dirasa ada efek yang positif sebaiknya diteruskan tapi jika tidak ada perubahan sebaiknya dihentikan.

Cobalah untuk batuk agar durinya keluar, jika dirasa tidak berpengaruh sebaiknya dihentikan karena jika terlalu lama dikhawatirkan akan membuat tenggorokan jadi meradang.

Ambilah segenggam nasi atau pisang kemudian padatkan dan jadikan gumpalan. Telan gumpalan nasi tersebut tanpa air, dengan begitu tulang akan menancap pada nasi dan ikut terbawa ke lambung.

Cara lainnya adalah dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang terkena bolu akan terbawa ikut ke lambung.

Jika dirasa cara-cara di atas tidak berhasil, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter THT. Karena dikhawatirkan tulangnya menancap cukup kuat dan ditakutkan ada peradangan dan infeksi pada tenggorokan.

- dr. Moriko P, Sp.THT Via @tagdoctors

Posting Komentar untuk "Cara menghilangkan ke-TULANG-an IKAN :"