yang beda, bukan cuma buat dimusuhin doank !

rasanya terlalu mainstrem, klo Berdakwah untuk sesama atau mengajarkan sesuatu ke orang yang sebenernya udah tau. Terus mengklaim dirinya paling suci dan paling bener.

Pernah nyoba enggak, elu deket sama orang yang enggak sekufu, sampe dia berani menyampaikan Pemikiran dan ketidaksepahamannya sama ajaran lu, Ajaran yang seumur hidup lu yakini benar dan rahmatan lil alamin...

contohnya gini ya...

"eh nis, gue enggak ngerti deh sama konsep laki yg abs ngebom - mencelakai orang, terus dapet bidadari dalem agama lu ?"

"Nis, elu kan islam ya. Katanya diajaran lu boleh punya bini ampe 4. emang lu mau dimadu ama laki lu ?"

dalam posisi ini, lu mau ngaku punya ilmu agama seluas samudrapun, kudu ati-ati banget jawabnya. Dan ini tantangan sekaligus dakwah yang sesungguhnya, menurut gue.

Jadi, itu orang yang beda bukan cuma buat dimusuhin aja urusannya....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon