Tips Berhenti Merokok

Resolusi Tahun Baru buat Perokok



Selamat pagi.. Selamat tahun baru ya!
Menyambut tahun yang baru, seringkali kita membuat resolusi dan target2 yang akan kita capai setahun ke depan.
Bagi Anda yang masih terbiasa merokok, mungkin bisa mulai berubah untuk berhenti. Tiap orang punya cara sendiri, termasuk strategi untuk behenti merokok.
Ada 3 cara yang saat ini dianggap efektif, yaitu:
.
1. Berhenti seketika
Meskipun terdengar sadis, namun cara ini paling efektif membuat seorang perokok aktif menjadi langsung berhenti merokok. Diawali dengan niat yang kuat untuk menjauh dari rokok, hingga mengalihkan anggaran belanja dan mengganti kebiasaan merokok dengan kebiasaan lain yang lebih bermanfaat. Rasa tidak enak karena withdrawal emang tidak enak, namun berangsur2 akan hilang sendiri.
.
2. Penundaan
Strategi ini berguna untuk perokok yang belum berani berhenti seketika. Tubuh diajak beradaptasi pelan-pelan dengan menunda keinginan merokok kira2 selama 2 jam tiap harinya. Kira2 perlu waktu seminggu untuk bisa berhenti merokok dengan strategi ini.
.
3. Pengurangan
Strategi ini bisa dipakai untuk perokok berat yang dalam satu hari bisa lebih dari sebungkus. Tubuh diajak beradaptasi untuk mengurangi jumlah rokok yang dikonsumsi setiap harinya, misalnya dikurangi 2 batang setiap hari, sampai suatu saat bisa benar-benar bebas tidak merokok dalam satu hari.
.
Bisa dicoba untuk bikin chalenge berhenti merokok ini kepada ayah, saudara, sahabat, bahkan Anda sendiri.
Kira-kira, strategi mana yang paling cocok?


>>Kementerian Kesehatan RI

I LOVE U buat kamu yang udah  ikhlas berhenti merokok demi kesehatan mencintai diri sendiri,  mencintai ku dan masa depan kita  :) 

0 Komentar