Label manusia berdasarkan...

Guys,  gue masih enggak abis pikir deh sama orang yang menjadikan penampilan sebagai parameter kualitas seseorang. Tobat!  Mungkin dulu gue pernah cuped begitu kali yeee...

Klo jilbab pasti baek ahlaknya
Klo jenggotan pasti shaleh
Klo cadar pasti ahli surga
Klo rambut diwarnain merah pasti bisa dipake
Klo pake baju "terbuka" pasti "murahan"
Klo pake tatto pasti bajingan
Klo tindikan pasti ngawur
Klo orang ke disko pasti doyan mabok

What the....
Itu sama aja kayak pelabelan manusia hanya berdasarkan hitam dan putih.  Yang bikin muak adalah orangbyang berada dalam zona putih merasa dirinya berhak memberi ceramah hingga penghakiman pada yang mereka anggap tidak sejalan dengan mereka. Kenapa sih,  enggak masing-masing aja?  Setiap orang berhak atas tubuhnya terlepas dari keyakinan ketuhanannya.

Elo siapa bisa seenaknya nyalah-nyalahin orang?  Bukan berarti elo merasa baik terus bisa jadi perpanjangan tangan tuhan!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percobaan Telur Melayang di Air Garam

Pengalaman Kursus Matematika Kumon