Bowlset Dhaulagiri, Rekomendasi Bekalnya Pecinta Tantangan

Tinggi dan berat badan saya boleh jadi hanya 163 cm / 49 kg saja. Tapi, saya termasuk orang yang sering merasa lapar. Efek buruknya, lapar membuat mood saya seketika menjadi buruk. Jadi, saya mengakalinya dengan membawa bekal kemanapun saya pergi. Bekalnya bisa macam-macam dari mulai makanan berat, cemilan atau buah. Tapi bekal minum menjadi suatu kewajiban. Selain tukang makan, saya juga tukang minum (air putih) hehehe...termasuk untuk aktifitas ke kantor.  Ternyata emang banyak manfaatnya dengan membawa bekal. Tidak hanya untuk anak kecil saja, namun demikian, untuk orang dewasa, seperti saya, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari membawa bekal tiap harinya ke kantor.
Berikut ini, beberapa keuntungan yang saya dapat dari membawa bekal :

1. Hemat
Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, tentu alasan utama yang paling rasional adalah bisa membuat kantong saya lebih irit. Jika di kantin kantor, Saya minimal mengeluarkan Rp. 20.000 untuk sekali makan siang per harinya, maka bisa dihitung, saya akan menghabiskan minimal Rp. 600.000 per bulan hanya untuk makan siang di kantin kantor
2. Tepat Waktu
Dengan membawa bekal sendiri dari rumah, perut saya akan lebih teratur untuk menyantap makanan, baik untuk kebutuhan sarapan atau makan siang di kantor. Oleh karena, saya tidak perlu mengantri berlama-lama sehingga mengganggu kinerja saya di kantor
3. Bersih dan Sehat
Membawa bekal sendiri dari rumah, berarti saya dapat menjamin bahwa makanan yang saya santap adalah bersih dan memenuhi keberimbangan gizi yang didapat. Hmmm mungkin, Hal ini tidak akan saya dapatkan jika saya lebih memilih makanan di kantin kantor, karena kita tidak bisa menjamin apakah proses pencucian peralatan makanan berlangsung higenis atau tidak
4. Melatih Kreativitas
Memasak adalah melatih kreativitas. Artinya, dengan memasak sendiri untuk dijadikan sebagai bekal di kantor, membuat saya akan lebih berpikir kreatif atas masakan apa yang akan saya buat untuk bekal nanti ?
5. Porsi Pas
Satu hal yang penting jika terbiasa bawa bekal dari rumah adalah saya sepenuhnya berhak menentukan proporsi makanan yang tepat . Tidak terlalu banyak tapi juga tidak terlalu sedikit. Hal ini untuk menjamin bahwa dengan membawa bekal untuk makan siang, tidak membuat saya mengantuk karena terlalu banyak makan, atau juga tidak kelaparan karena terlalu sedikit porsi yang disantap

6. Praktis
Membawa bekal membuat saya tidak repot keluar untuk membeli makanan dan mencari tempat makan. Jadi, saya bisa menikmati makan di tempat di mana saya beraktivitas. Dengan begitu saya bisa manfaatkan waktu istirahat untuk aktivitas lain. Membaca buku misalnya :)

7. Solusi kelaparan di tengan tugas yang menumpuk
Lapar ditengah tugas masih menumpuk? Wah hal itu akan jadi masalah besar buat saya. Dan bekal selalu jadi penyelamat :) Ungkapan sedia payung sebelum hujan barangkali bisa saya terapkan di sini. Sebelum saya lapar dan saya tidak sempat keluar karena banyak yang harus saya selesaikan, saya sudah siapkan bekal penangkal kekosongan perut.

Saya pakai Bowl set dan botol minum dari Dhaulagiri (http://www.dhaulagiri.id) yang setia menemani saya beraktifitas kapanpun dan dimanapun :)
Bowlsetnya terdiri dari kontainer berbentuk segitiga yang lucu, biasanya saya pakai sebagai tempat nasi dan lauk. Satu tabung yang biasanya saya isi dengan garam dan gula serta dua mangkuk kecil yang biasanya saya isi masing-masing dengan sayur dan buah.

Bowlsetnya aman. Jaminan foodgrade dan anti tumpah. Bowlset Dhaulagiri, rekomendasi saya untuk kaum urban yang menyukai tantangan hidup. Work hard, play hard !







Bekasi, 13 Agustus 2017 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percobaan Telur Melayang di Air Garam

Pengalaman Kursus Matematika Kumon