Bagaimana Cara Pindah Sekolah dari Penabur ke Penabur ?

Setahun yang lalu, saya berniat memasukan Kakak ke SMPK Penabur Bekasi. Yang paling dekat dengan rumah, adalah SMPK Penabur Sumarrecon Bekasi (SB). Namun, sayangnya saat itu, belum Akreditasi. Jadi, saya memasukannya ke SMPK Penabur Harapan Indah (PHI).

Tak terasa setahun sudah Kakak menempuh jarak hampir 21 km (kasihan...) untuk pulang pergi dari rumah nenek ke sekolah menggunakan ojek online dengan jalur yang selalu macet parah - Stasiun Kranji. 



Foto diambil sore hari saat tulisan ini dibuat. Tapi setidaknya menggambarkan biaya pada ojek online di jam sibuk beserta jaraknya. Biasanya Kakak berangkat dari rumah jam 5.45 pagi dan sampai disekolah 6.15. 

Sedangkan klo dari rumah ke SB- dengan jalur yang lebih bersahabat ;




Berangkat dari alasan tersebut, saat kenaikan kelas 8, saya memohon ijin kepada Ibu Walikelas dan Ibu Kepala Sekolah untuk memindahkan Kakak ke SB.

Kemudian, saya mengajak Kakak melihat-lihat lokasi SMPK Penabur Sumarrecon, ternyata pintu masuknya berhadapan dengan Apartemen yang sedang dibangun dan dekat Mall Bekasi Sumarrecon. Serta pintu keluarnya berhadapan dengan pintu masuk Sekolah Al Azhar. Gedungnya yang bersih dan nyaman terdiri dari 8 lantai dengan penjagaan Satpam yang siap membantu pengunjung maupun siswa. Kunjungan kami ke Tata Usaha (TU) SB yang berada dilantai 4 untuk menjelaskan perihal keinginan saya memindahkan Kakak. Setelah kami mendapat kepastian bahwa di SB ada tempat untuk Kakak, lalu TU memberikan surat keterangan tertulis untuk kami bawa ke PHI. Bu Widy, TU SB juga menjelaskan perihal biaya administrasi mutasi antar Penabur sebesar Rp. 400.000 (Empat ratus ribu rupiah) dan selisih uang masuk (jika ada). Kepindahan Kakak dari PHI ke SB tidak ada selisih uang masuk. Uang Administrasi ini harus ditransfer ke Virtual Account Kakak yang akan diterbitkan pada akhir Juli 2017. 

Surat dari SB, Saya lampirkan dengan foto copy rapot kelas 7 sebanyak 3 rangkap dan surat permohonan pindah bermaterai 6000. Keesokan harinya, saya mendapatkan surat ini ; 



Surat ini, Saya simpan 1 dan Saya berikan ke TU SB satunya lagi. Menurut keterangan Bu Widy, tanggal 14 Juli 2017 nanti, dihari pertama masuk sekolah, Kakak sudah resmi jadi siswi Penabur SB. 

Alhamdullilah, enggak ribet :) Terimakasih Bu Cipti (Kepsek PHI), Bu Oca- Walikelas 7F, Pak Iwan dan Pak Trisno (TU PHI), Bu Widy (TU SB) serta Bu Kepsep SB.

Semoga betah ditempat baru dan bisa beradabtasi serta belajar dengan lebih baik lagi, Kak...

*Note: Saat tulisan ini diturunkan, Kakak masih galau krena harus berpisah dengan teman-teman baiknya, guru-guru serta lingkungannya yang nyaman di PHI. Maafin Mama ya sayang, Mama akan selalu memberikan apapun yang terbaik untuk kakak, apapun itu...





0 Komentar