Pengalaman Menghapus Pajak progresif

Pajak progresif adalah tarif pemungutan pajak dengan persentase yang naik dengan semakin besarnya jumlah yang digunakan sebagai dasar pengenaan pajak, dan kenaikan persentase untuk setiap jumlah tertentu setiap kali naik.

Sewaktu STNK NMAX ABS Abu selesai, Saya harus membayar biaya BBN sebesar 250 ribu dan Progresif ke 3 Sebesar 250 ribu. Jadi total biaya yang saya harus bayar sebesar 500 ribu. Wow! Saya teringat 2 motor yang saya miliki sebelumnya yang telah saya jual dua minggu sebelum motor NMAX tiba dirumah.

Kemudian, Saya memutuskan untuk mengurus penghapusan data kepemilikan pajak progresif 2 motor sebelumnya di Samsat Bekasi Kota. Agar Saya tidak dikenakan Pajak Progresif kembali saat harus membayar pajak kendaraan tahun depan. 

Samsat Bekasi kota buka jam 8 pagi hingga jam 14. Syarat penghapusan data kepemilikan kendaraan bermotor adalah sebagai berikut ;

1. Saya harus mengisi formulir. 
Selain Nama, Alamat dan Nomer KTP, Di Dalam formulir ini juga harus mencantumkan jenis dan nomor polisi kendaraan yang masih menjadi milik kita dan yang sudah tidak lagi menjadi milik kita. Lengkap dengan alasannya. Jika kita lupa dengan nomor kendaraan yang sudah tidak menjadi milik kita, kita harus menuju ke loket pajak progresif untuk meminta daftar kendaraan apa saja yang tercantum sebagai milik kita. Loket ini letaknya di lantai dasar tepat disebelah kiri pintu masuk utama. 

Setelah Formulir diisi lengkap, Kita wajib mem Photo Copy nya. Sebagai bukti dikemudian hari bahwa kita sudah melakukan permohonan menghapusan data kepemilikan pajak progresif.

2. Saya harus melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),  Kartu Keluarga dan Materai 6000

 

Pengurusan Penghapusan Data ini GRATIS dan tidak butuh waktu lama. Saya menyerahkan formulir dan lampirannya ke loket central data di lantai 3. Kemudian menunggu 2 menit, nama saya sudah di panggil. 

 

Pesan Moral : Segera lakukan Penghapusan data kepemilikan kendaraan bermotor, Setelah menjual kendaraan. Agar Anda tidak terkena Pajak Progresif. Lumayan 250 ribu.... 

Jangan seperti Saya :(

Terimakasih, Semoga Bermanfaat :)

Bekasi, 1 Maret 2017

Komentar

Nike Dwi V mengatakan…
saya kemarin juga akhirnya menghapus pajak progresif, mudah dan gambpang banget

Postingan populer dari blog ini

Percobaan Telur Melayang di Air Garam

Pengalaman Kursus Matematika Kumon