GPS'ian

GPS'ian Thing
*sekolah Mas*

Setiap hari siswa wajib membawa buku Agenda. Dimana menjelang pulang sekolah siswa dan guru wajib menulis di halaman agendanya. Isinya tentang evaluasi siswa dihari tsb. Orang tua wajib membaca dan menandatanganinya setiap hari juga. Di dalam Agenda ini juga, Siswa wajib mengisi hal-hal baik apa saja yang sudah dilakukan untuk orang lain (sesuai misi GPS) dan hal-hal lain menyangkut agama kepercayaannya. Ngomongin agama, semua siswa mendapat pelajaran agama sesuai kepercayaannya. Yaaa walaupun pelajaranAgamanya cuma 1,5 jam dan sesuai kurikulum DikNas. Mas bilang, dikelasnya laki-laki yang muslim hanya 4 orang.

 

 

Setiap hari Jumat, orangtua akan menerima email berisi jadwal kegiatan siswa selama seminggu. Biasanya berisi apa yang akan di ajarkan, jam pulang, apa materi yang akan diujikan, apa yg harus siswa bawa, dll. Jadi enggak ada cerita buru-buru. Karena Semua terjadwal dengan baik. Kadang, Email ini juga berisi pengumuman-pengumuman penting lainnya.

 

Di sekolah ini, semua pake bahasa inggris. Kecuali Pelajaran Pkn, Agama, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin dan Bahasa Sunda. Tentu 3 subjek terakhir menggunakan Bahasanya masing-masing. 

Terus ada juga group wa orang tua murid. Isinya murni diskusi tentang sekolah dan siswa. Enggak ada tuh cerita politik, agama dan pamer-pamer harta, jabatan dan profesi suami (kayak di group sebelumnya).

Mas sudah nyaman dengan teman-teman baru, guru dan lingkungan sekolahnya. Masa adabtasi dijalani mas dengan baik. Nilai-nilai gemilang mas seperti di sekolah sebelumnya kembali. Tinggal orangtuanya nih yg harus getol cari uang. Karena nominal tidak pernah mengkhianati kualitas. 

Mendung Manja 180217

0 Komentar