Biaya Masuk SD Global Prestasi Kalimalang

Dampak dari Kekerasan di Sekolah Islam   yang Mas terima adalah memenuhi permintaan Mas untuk pindah sekolah. SD Global Prestasi (GPS) ini sebenernya adalah sekolah idamannya mas. Mengingat, TK nya di TK Harapan Mulia merupakan sisterhood dari SD Global Prestasi (GPS). Dan hampir seluruh teman TK nya mlanjutkan kesini.


Pertama-tama Saya membeli uang formulir sebesar 600 ribu. Harga ini merupakan harga untuk siswa pindahan. Kalo siswa baru, harganya diskon jadi 450.

 

Ini syarat masuknya

 

Kemudian Mas wajib mengikuti Tes masuk. Mas Lulus tapi dengan catatan harus belajar lagi mendalami Bahasa Inggrisnya. Karena semua mata pelajaran di SD Global Prestasi (GPS)  menggunakan bahasa pengantar Bahas Inggris. 

Setelah itu, orangtua wajib melunasi uang masuk yang hanya dapat dibayarkan 1x (tidak dapat dicicil). Begitu juga dengan uang buku, seragam, kegiatan dll. 

Sebagai siswa pindahan di kelas 2, secara keuangan Mas dihitung sebagai murid baru di kelas 1. Berikut ini rincian keuangannya ;

 

Ada Tiga hal yang tidak akan pernah Saya hitung dan tawar dunia ini ; Pendidikan, Makan dan Buku.

Padahal sebagai alumni TK Harapan Mulia, kalo Mas langsung melanjutkan sekolah dasar ke SD Global Prestasi (GPS) , Mas berhak atas diskon 50 %. Selain urusan pendidikan agama, yang membuat saya berat memindahkan Mas sekolah adalah biaya. Karena belum dua tahun, Saya mengeluarkan uang masuk sekolah islam premium itu yang besarnya hampir sama dengan SD Global Prestasi (GPS) . Kami tidak berencana untuk pindah. Kami berharap uang sebesar itu dapat digunakan hingga Mas lulus SD. Tapi kenyataan berkata lain. Sudah tidak sama lagi perasaan saya dan mas bersekolah disana. Rasanya, seperti mengantar anak ke kamdang macan tiap kali mengantar mas sekolah pasca kejadian kekerasan itu.

Baca juga Biaya Masuk TK Harapan Mulia Galaxi

Walau harga yang kami bayar di  SD Global Prestasi (GPS)  tidak jauh berbeda dengan sekolah islam premium itu, tapi yang kami dapatkan jauh berbeda. Seharusnya harga tidak berbohong. 

Opini saya pribadi...Sumpaaaah, ini sekolah keren banget sih. Infrastrukturnya (pedestrian ada, lapangan  ga nyampur sm lapangan parkir, pengelolaan limbah sampah tertata rapi, mushala nyaman, kantin keren-walau anak tidak di biasakan jajan ke kantin), manajemennya bagus, Gurunya ngajar pake hatiiiiii, pelayanannya-semuanya ada staff masing-masing yg ngurusin jd berasa diperhatiin bgt, buku hampir semua impor langsung ada di hari ketiga pemesanan, IT Based for everything. Siswa pulamh dan datang hrs absen model karyawan...Pengumuman apa-apa langsung ke gadget emak. Enggak takut ketinggalan info dan paperless. Emaknye aje nyamaaan. Bahagia bgt Mas sumrigah pulang sekolah.

Sekolah ini sanggup mencuri hati kami sebagai orang yang pernah dikecewakan oleh institusi pendidikan. 

Walau mahal dan harus sekali bayar. Tapi sekolah ini jelas di awal dalam semua perincian keuangan yang harus orang tua bayarkan. 

Semoga Mas betah sekolah disini. Semoga bisa belajar dengan baik dan ilmu yang didapat bisa beguna di kemudian hari. Apapun akan mama lakukan buat anak-anak mama. 

Nanya ; kapan sekolah negri dan sekolah berbasis agama model beginiiiiih...

Bekasi, 12 Januari 2017
Hari ketiga mas sekolah di SD Global Prestasi (GPS)

Komentar

Unknown mengatakan…
Mbak sekarang anaknya udh kelas berapa di GPS? Overall gmn mbak sekolahnya? Perfaulannya? Temen2 nya? Makasih ya mbak buat info2 nya...
Nanisa Indra mengatakan…
Anak saya skr klas 5 di GPS, Bu. Dia nyaman di sekolahnya -sering kali enggak mau dijemput. Mau main dulu di sekolah. Pergaulannya bagus, no bully. Tema-temanya dari berbagai kalangan.
ceritaku.blogspot.com mengatakan…
iya ya knpa ya sekolah Islam padahal bayarannya juga selangit langit tapi kok kialitasnya pada.. ah.. gitu deh.. kmren anak saya smp di salah satu sekolah IT yg cukup lah biayanya.. tp tdk amanah.. dijanjikan buku kurikulum spore ga dateng bukunya alasannya dolar naik. lha apa kbr uang yg sudah kita bayarkan.
dll lah.. dijanjikan native teacher jg hangat2 eo chicken.. duh.. kl sma nya di global prestasi kira2 gimana mom..

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon