Belajar tentang Infeksi Menular Seksual

Mari Kita sama-sama belajar apa itu Infeksi Menular Seksual, Agar kita sama-sama bisa melakukan pencegahan :)

Buat para istri, buat yang suka "jajan" apalagi yang suka gonta ganti pasangan... kudu ngerti deh sama beginian. Jangan sampe, nikmat 5 menit mu mebawa petaka seumur hidup. Jaman sekarang, yang ditakutin dari seks bebas bulan lagi hamil. Tapi juga Infeksi Penyakit Kelamin dan Hiv/AIDS. Iiiih, serem ya....

 



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



 

 

 

 

 

 

 


  

 

 











 

 

 

 

 

 

 

 

 
 

 



 

Seks adalah salah satu kebutuhan dasar manusia. Sulit bisa di larang apalagi dihindari. Tapi seks bisa dilakukan dengan aman. Karena klo enggak, bahaya!

Klo cuma seorang penjahat kelamin yang kena akibatnya sih ga apa-apa. Wajar, semestinya setiap manusia dewasa paham akan resiko dari setiap tindakan yang diambilnya. Tapi apa kabar, klo yang kena getahnya adalah pasangan yang tidak bersalah ? Calon suami/ istri ? Suami/istri? Janin ?

Menurut Saya, moral dan agama balik lagi ke pribadi masing-masing. Tapi penyakit, adalah urusan bersama dalam pencegahannya. 

Maka, Dari awal sekali, Saya sampaikan kepada Kang Mas. "Jika di depan nanti Kakang bertemu dengan perempuan yang lebih baik dari Saya, kemudian Kakang memutuskan untuk tidur dengan nya. Saya mohon sekali kejujurannya untuk mengatakan ke Saya. Saya janji tidak akan marah. Saya akan melepaskan ikatan kita. Karena masalahnya bukan hanya hati yang tersakiti dan komitmen yang terkhianati. Tapi juga ada Infeksi penyakit kelamin dan Hiv yang mengancam". Saya rasa, jika hal itu sudah terjadi, tak perlu lagi ditanyakan cinta dan agama. Ah, seorang pengkhianat hanya akan berjodoh dengan seorang Penggoda :)

Saya pribadi, Agak kurang suka menggunakan kondom. Untuk mengatur jarak kehamilan Saya percayakan pada IUD sejak anak pertama. Saya berusaha setia dengan pasangan (enggak mau kalah sama merpati, cieee) dan Saya membentengi diri dengan Vaksin Anti Ca Serviks. Karena selain berfungsi melindungi dari kanker leher rahim, Vaksin ini juga berfungsi untuk mengurangi resiko tertularnya penyakit kelamin.

Sumber ; Buku Klien di meja konsultasi di Klinik Carlo RS St Carolus (yang Saya lupa namanya, Mohon maaf sekali)

Semoga senantiasa Sakinah, Mawaddah, Warrahmah

Bekasi, 31 Des 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Percobaan Telur Melayang di Air Garam

Pengalaman Kursus Matematika Kumon