Penginapan 150 ribu di Ubud

Kemarin saya ke Bali untuk mengikuti Ubud Writer Festival 26-30 Oktober 2016. Festivalnya bagus sekali dengan narasumber yang keren-keren dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore. Malamnya diputar Film-Film Indie. Semua kegiatan dilakukan didaerah sekitaran Ubud. Karena padatnya jadwal acara, Saya pikir saya butuh penginapan hanya sebagai tempat istirahat di malam hari.




Setelah cari sana sini, saya dapat Liang House Banjar Kalah Desa Peliatan Ubud Gianyar. Pemiliknya bernama Ibu Kadek Astuti bisa di hubungi di 0812 3671773/  0896 48246142. Reservasinya cukup telpon dan bayar pas datang. jadi enggak perlu ribet transfer atau pake kartru kredit bayarnya. Asal pasti yaaa Guys !



Penginapan seharga 150 ribu permalam ini dilengkapi dengan double bed, meja rias, lemari pakaian, teras, 3 colokan (penting buat eksis hahaha), kamar mandi didalam (bisa berendam dg air panas), Kipas Angin, Wifi dengan kecepatan diatas rata-rata, enggak berisik, handuk bersih, wastafel, closet duduk dan pemilik plus keluarganya yang ramah serta helpfull. Saat saya meminta tolong disediakan setrika, gantungan baju, gunting kuku, gunting dan sepeda motor. Semuanya gratis kecuali sepeda motor. Saya menambah 50 ribu/ hari. Saat terima motor metik itu, saya diberikan bensin yang terisi penuh. Wow !

 

Penginapan ini juga menyediakan teh/ kopi berikut air panas di termos. Klo mau air minum bebas ambil di dapur. Penginapan ini tanpa sarapan pagi. Tapi Jalan 50 meter kedepan ada ibu penjual nasi campur (nasi, telur, ayam suwir, oseng tempe, sambel, remah telur dadar dan tumis terong, kerupuk) yang sambelnya enak banget seharga 10 ribu.



Penginapan 150 Ribu berjarak sekitar 10 menit dari Pusat Kota Ubud. Tepatnya ada di Pertigaan Agung Mandra.



Untuk Waktu Chekout juga Flexibel banget. Kalau di penginapan lain harus angkat kaki jam 12 atau paling lambat jam 13. Saya bicara ke Bu Kadek sebagai pemiliknya, bahwa pesawat saya ke Jakarta berangkat jam 21, Jadi Saya mohon meninggalkan kamar jam 18. Beliau menyetujui tanpa penambahan biaya. Luar Biasa, Barakallah, dipertemukan dengan orang-orang baik.

Untuk transportasi dari Bandara Ngurah Rai ke Ubud dan sebaliknya, Saya menggunakan jasa Made Rudi 0813 38498754. Pelayananya sangat baik...

 

Jadi, total pengeluaran saya adalah ; 
Penginapan 150 rb/ hari
Motor            50 rb/ hari
Sarapan.        10 rb/ hari
Silahkan di total dan dikalikan 6 hari yaaaaaa :)
Bisa lebih murah kalo patungan sama teman.

 

Bekasi, 2 Nov 2016

Semoga bermanfaat :)

0 Komentar