Aku masuk Tahanan Polsek Batargebang

Sabtu Pagi, 22 Oktober 2016. Aku ditelpon salah satu Pak Polisi yang bertugas di Polsek Batargebang. Pak Polisi mengatakan, butuh bantuan untuk mengedukasi tahanan dan petugas seputar HIV dan penyakit infeksi penyertanya. Rupanya, para penghuni rumah tahanan disana sedang risau karena salah satu tahanannya untuk kasus obat-obatan terlarang ada yang menderita HIV. Mereka takut tertular. Alasan itu Bisa dimengerti karena mereka bersama-sama dalam sel yang tidak seberapa luas dalam waktu kebersamaan hampir 24 jam/7 hari seminggu dalam waktu yang tak terhingga, sampai mereka dipindah ke LP Bulak Kapal. 



Sabtu ini adalah sabtu yang membuat ku tidak berhenti untuk beristighfar. Ini adalah pertama kalinya dalam hidupku menginjakan kaki ke penjara. Ada rasa takut yang harus ku buang jauh. Toh mereka juga manusia. Yang membedakan kami hanya kebebasannya saja. Aku harus membagi ilmu ku yang tidak seberapa banyak. 

Kami berkenalan, ngobrol, tanya jawab, bercanda dan tertawa bersama. Allah menciptakan manusia semuanya baik, Nis. 

"Semoga, kita bisa mengambil hikmah dari ujian ini. Sampai ketemu dikesempatan yg lebih baik" kata ku menutup pertemuan kami

 

2 Komentar

cippy mengatakan…
D penjara bantar gebang memberikan penyuluhan, pemeriksaan atau bagaimana mba?
Nanisa Indra mengatakan…
Kemarin kami ngobrol-ngobrol aja, Cippy.