Bisa Gadai Harapan di Pegadaian ?


Penggadaian buat keluarga saya layaknya Sahabat. Sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka. Berawal dari Mama yang selalu mengajarkan kami untuk bermimpi. dan segera wujudkan mimpi itu dengan bekerja keras dan menabung.


Tapi sulit bagi saya dan kedua kakak perempuan untuk bermimpi terlampau tinggi. karena kami hanyalah anak dari singel mom, seorang pedagang kecil di Tanah Abang yang tinggal di pemukiman padat penduduk yang kumuh. Jaman itu, jarang sekali kami bisa makan tiga kali sehari. Meskipun hidup kami jauh dari kata layak, tapi Mama orang yang menomorsatukan pendidikan. Mama akan melakukan apapun agar ketiga putrinya bisa sekolah dan membaca buku.
Mama selalu bilang, selama kami punya keinginan, disana pasti ada jalan. dan jalan yang kami tempuh haruslah jalan yang diridhai Tuhan. agar kami sampai pada tujuan yang benar. Mama menyarakan kami menjadi anggota Perpustakaan sekolah atau Perpustakaan Daaerah agar Kami dapat membaca buku-buku bagus. karena Kami tidak sanggup membeli. Mama juga memberikan kami kesempatan mengkases pendidikan di lembaga-lemaga terbaik di negri ini. Tapi jangan lupa, Pendidikan dan Kesehatan adalah dua hal primer yang menjadi tersier di Bumi pertiwi.

Hanya keajaiban Allah, yang dapat merubah doa dan kerja keras kami. Mama berpisah dari Papa karena menolak dimadu. Mama orang yang terlalu gengsi memberi tahu siapapun perihal apa yang sedang dibutuhkannya.  Orang lain akan tertawa saat kita susah dan merasa sedih saat kita bahagia. jadi telan sendiri keluh kesah dan airmata dalam hidup mu.  Penggadaian selalu membantu Mama menyelesaikan masalah tanpa masalah. Mama selalu dapat uang tunai dengan cepat dan dapat memenuhi kebutuhan Kami. Mama menggadaikan emas yang bahkan tidak pernah dipakainya ke Penggadaian kemudian menebusnya beerapa bulan kemudian dengan bunga yang terjangkau.   Siklus itu berlangsung secara terus menerus. Saya sedih sekaligus terharu kalau mengingat masa-masa itu. Penggadaian membantu orang kecil untuk dapat mewujudkan mimpinya. Si sulung  Mama menjadi seorang Doktor Ekonomi dari Universitas terkemuka di Negri Hitler, Si tengah menempuh pendidikan Hukum dan Bungsunya menjadi Dokter.

Penggadaian memiliki tempat istimewa tersendiri di hati Kami. Dewasa ini, Penggadaian juga memiliki program menabung, mencicil emas dan program inovatif lainnya yang dapat menyelesaikan masalah tanpa masalah. Agar mimpi Aku, Kamu, Kita menjadi Nyata.



dok pribadi yang sempat hilang. sudah ditebus dengan surat keterangan hilang dari kepolisian



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon