Aku bersyukur, maka Aku berbagi

UIang tahun ke lima Warung Blogger

Aku hampir tidak pernah merayakan Ulang Tahun. Biasanya, hari yang katanya istimewa itu berlalu hanya dengan berdoa dalam sujud yang lebih panjang. Bukan Aku tidak mensyukuri semua yang Allah berikan  dalam pertambahan usia ku. Tapi Aku cukup tahu diri. Tak tega rasanya meminta uang lebih dari Mama untuk sekedar bersenang-senang dihari bahagia ku.


 

Mama ku hanya seorang singelmom yang dengan susah payah membesarkan Aku dan kedua kakak perempuan ku.  Aku lebih suka menyembunyikan tanggal lahir ku. Baiknya, Aku tidak pernah pusing dimintai traktir teman-teman ku atau di kerjain pake telur, tepung terigu dan disiram air. Tak pernah ada yang istimewa. Aku sudah sangat bersyukur bisa makan, bisa sekolah dan bisa baca buku tanpa harus membeli.

 

17 Oktober adalah hari ulang tahun ku yang ke sekian puluh kali. Hari itu terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena  hari itu, Keluarga ku berkumpul atas undangan ku. Kami makan malam dengan hangat. Papa yang menikah lagi saat aku kelas 5 sekolah dasar spesial hadir saat itu, Mama ku, Kakak sulung beserta anak dan suaminya sedang mudik ke Indonesia, Kakak ku yang lain datang bersama suami dan anak-anaknya, serta kehadiran Fatiha yang berusia 9 bulan. Ya, Aku sudah jadi Ibu ! 

Acara malam itu sebenarnya tidak melulu ulang tahun ku. Ada Reuni keluarga dan syukuran. Acara itu sepenuhnya terbayar oleh uang halal keringat ku. Gaji pertama yang ku dapatkan sejak Aku resmi menyandang gelar dokter didepan naman ku, sebulan yang lalu. Dititik itu, Aku puas dengan dengan pencapaian dalam hidup ku. Dapat mewujudkan cita-cita ku dan harapan keluarga. Aku berharap dapat memiliki pencapaian yang dapat berguna bagi sesama dikemudian hari.

Mulai hari itu juga, Aku belajar. Belajar memaafkan dan mengikhlaskan apa yang pernah Papa lakukan pada Mama dan kami bertiga. Mungkin, ceritanya akan berbeda saat Mama dan Papa tetap bersama. Aku menyukuri apapun yang terjadi dalam hidup ku. Aku bersyukur, maka aku berbagi....


Dear Papa, semoga khusnul khatimah. Nisa sayang Papa...

Noted. Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba blog UIang tahun ke lima Warung Blogger
Selamat UIang tahun ke lima Warung Blogger tetaplah menjadi wadah para penulis muda !
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kursus Matematika Kumon