Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2016

Fenomena Akhir jaman

. • Banyak rumah semakin besar, Tapi keluarganya semakin kecil. . • Gelar semakin tinggi, Akal sehat semakin rendah . • Pengobatan semakin canggih, Kesehatan semakin buruk. . • Travelling keliling dunia, Tapi tidak kenal dengan tetangga sendiri. . • Penghasilan semakin meningkat, Ketenteraman jiwa semakin berkurang. . • Kualitas Ilmu semakin tinggi, Kualitas emosi semakin rendah. . • Jumlah Manusia semakin banyak, Rasa kemanusiaan semakin menipis. . • Pengetahuan semakin bagus, Kearifan semakin berkurang. . • Perselingkuhan semakin marak, Kesetiaan semakin punah. . • Semakin banyak teman di dunia maya, Tapi tidak punya sahabat yang sejati. . • Minuman semakin banyak jenisnya, Air bersih semakin berkurang jumlahnya. . • Pakai jam tangan mahal, Tapi tak pernah tepat waktu. . • Ilmu semakin tersebar, Adab dan Akhlaq semakin lenyap . • Belajar semakin mudah, Guru semakin tidak dihargai. . • Teknologi Informasi semakin canggih, Fitnah dan Aib semakin tersebar. . • Orang yang rendah ilmu b…

Our Deepest Thoughts

Aku rasa kamu tau, layaknya aku tau bahwa kita tidak lagi satu. Tidak lagi satu seperti yang dulu. Tidak lagi mengucap kata rindu dengan malu-malu. Tidak lagi bilang ‘I love you’ sambil senyum seperti waktu-waktu itu. Tidak lagi berpeluk dengan hati sendu sehabis marah-marah karena cemburu. Menurutku kamu terlampau sering tidak berusaha mengambil hatiku. Menurutku kamu lebih sering jadi seseorang dengan sifat-sifat, yang tidak aku mau. Dan aku murka karena itu.

Premarital Chek up dan Imunisasi dalam list penting persiapan pernikahan

Premarital check up itu penting. Check up yang biasanya dilakukan tiga bulan sebelum pernikahan

Am i distrube u, dear ?!

Sabtu sore nonton sama teman-teman lanjut nongki-ningki cantik sampe malem. Dari bakso kotak terus pindah ke kuliner taman kota. Cerita dan bercanda canda. Sampe rumah enggak bisa tidur. Akhirnya nulis blogs :) baru merem jam 2 dini hari. Minggu pagi udah bagun lagi. sibuk dirumah beberes rumah karena khadimat enggak masuk. Siangnya makan bareng keluarga di warung betawi udin kombo, lanjut belanja belanji di lottemart dan ditutup dengan mengunjungi seorang teman kreatif yang punya hobi menjahit. Nis mempercayakan dia menjahit koleksi batik keluarga dirumah. Kali ini agendanya ambil jahitan dan ukur seragam sekolah si sulung.

Bersahabat dengan ODHA ?

Gambar
Kenapa tidak boleh berteman dengan ODHA ??? Tanya balik saya berang.

Benar mereka terinfeksi virus HIV yang mungkin karena salah jalan. Tapi siapa yang tidak punya masalalu ? Kamu ? Kamu berani mengklaim masa lalu mu tanpa dosa?
Saya manusia maka saya berteman dengan manusia dan memanusiakan manusialain seperti saya ingin diperlakukan.

Keinginan seorang ODHA

Pada akhirnya, bagaimanapun cara kita melewati masa muda ini...semua akan berakhir dengan pilihan untuk menikah atau memilih untuk sendiri. Menikah berarti hidup bersama orang lain. Ada saling menerima dan saling memberi disana...

Aku Positif HIV

Kenapa...kalian mau kasi stigma negatif ke aku karena judul diatas ? Guys, please deh. Udah enggak jaman lagi menjauhi orang yang terinfekasi HIV. Waktunya sekarang mencegahnya dengan edukasi.

Hey, penjual nama tuhan !

Gue paling males klo ada orang yang gampang banget sebut nama tuhannya dan mengutip ayat suci.

Cara nonton Genflix Gratis

Gambar
Nisa lagi menasehati diri sendiri buat pakai produk lokal. produk anak bangsa yang enggak kalah bagus dengan produk dari luar negri.

Aku bersyukur, maka Aku berbagi

Gambar
UIang tahun ke lima Warung Blogger

Aku hampir tidak pernah merayakan Ulang Tahun. Biasanya, hari yang katanya istimewa itu berlalu hanya dengan berdoa dalam sujud yang lebih panjang. Bukan Aku tidak mensyukuri semua yang Allah berikan  dalam pertambahan usia ku. Tapi Aku cukup tahu diri. Tak tega rasanya meminta uang lebih dari Mama untuk sekedar bersenang-senang dihari bahagia ku.

Budaya Sensor Mandiri, tugas siapa ?

Saya ibu bekerja dengan tiga anak yang masih dibawah umur. bukan tugas mudah buat para orang tua di era digital yang memungkinkan arus informasi datang dari mana saja.

Bisa Gadai Harapan di Pegadaian ?

Gambar
Penggadaian buat keluarga saya layaknya Sahabat. Sahabat yang selalu ada dalam suka dan duka. Berawal dari Mama yang selalu mengajarkan kami untuk bermimpi. dan segera wujudkan mimpi itu dengan bekerja keras dan menabung.

Kartu Kredit tanpa BI Checking

Hai, Gadget Mania...

Kamu yang doyan berburu tiket murah, belanja online, beli aplikasi dan game pasti kesulitan kalau enggak punya kartu kredit. Udah enggak jamannya deh minjem punya orang. niiih aku kasi kabar bagus buat menunjang aktivitas kamu...

Buka Rekening dan Deposito dengan ujung jari mu

Untuk seorang Ibu dengan tiga anak yang juga bekerja setiap Senin sampai Jumat 9-18, dan harus menempuh jarak Bekasi-Senayan yang membutuhkan waktu paling tidak 2 jam pulang pergi. praktis urusan perbankan menjadi hal yang riskan.

Miss drama

Ssst, jangan bilang-bilang dia ya ? Jangan marah jg...JANJI ???! 

KUDO semua bisa jadi pengusaha

Dalam Islam, berwirausaha diajarkan oleh Nabi Muhamad SAW.  Namun, untuk meneladani beliau, selain butuh modal materi juga dibutuhkan tekad yang kuat dan Jiwa yang besar. Sanggup mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaga serta ikhlas jika usaha yang kita mulai gagal yang berefek pada habisnya modal.

Dear Pemimpin, Rezim Anda SEHAT ?

Gambar
Kata Gus Dur dalam kata pengantar buku "Mati Ketawa Cara Rusia" (Grafiti Press,1986), orang yang meminjamkan buku adalah orang bodoh, tetapi mengembalikan buku pinjaman adalah perbuatan orang gila. Saya tak tahu, mungkin, menyerahkan buku kepada orang yang tak menghargai buku adalah perbuatan orang gila dan idiot! Menurut saya, komunis itu Suatu ideologi sm kayak pancasila. Ideologi ini diakui dunia. Yakinlah komunis tidak akan hidup di bumi indonesia. ini klu kt semua mengerti dan faham. Klu kita tidak baca, bagaimana kt mengetahui keburukannya. Salam Pancasila,,,

Membunuh rasa

Aku ga akan memohon seorang pekerja keras yg sedang menyusun masa depannya untuk menuruti apa mau ku. Dan Aku ga mau mempengaruhi seseorang yang berkorban mati2 an untuk keluarganya, hanya demi eho ku...

Fokuslah, jangan lagi pedulikan aku !

PALU ARIT di BUMI PERTIWI

Belakangan tema-tema palu arit muncul lagi. Dan pemerintah masih dengan pendiriannya mengharamkannya ada di bumi pertiwi ini. 

Travelling inspirator GiliBeleq ; Bukan Jalan-Jalan biasa

Gambar
Nis suka jalan-jalan, ketemu orang baru, mencoba makanan ditempat baru, hunting foto, pulang...terus apa lagi ? Apa manfaat yang kita berikan untuk daerah yang kita datangi? Lama-lama merasa hampa. Gitu-gitu aja...

Usai disini

Lebih baik kita usai di sini
Sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati Bukannya aku mudah menyerah, tapi bijaksana Mengerti kapan harus berhenti

Aku kamu dan orangtua

Nis lagi melatih kemampuan mendengar. Dan medengarkan dengan hati (bukan cuma dg telinga) efek personal touch nya lbh terasa. Nis sedih. Td seorang sahabat perempuan cerita...

Makrifat pagi-galau

Bila kamu merasa galau, ingatlah yang di langit merindukanmu. Adakah yg yg lebih dirindukan sang gembala selain berharap ternaknya yang tercecer sendirian pulang kandang? Selalu ada sang mahakasih yang mendampingi dan merindukanmu. 
Jangan pikirkan hari esok, karena hari esok memikirkanmu. Pergilah ke halaman. Tanamkan benih di genggaman pada sebongkah tanah. Pupuk dan sirami dengan penuh kasih. Tak perlu berharap akan memetik buahnya. Adakah makanan yg kau nikmati hari ini, kau tanam sendiri?
Menanam adalah cara menumbuhkan rasa kasih. Semakin subur rasa kasihmu, makin limpah curah kasih semesta padamu. Tidak ada kehampaan dalam menebar benih kasih,  karena sesungguhnya tak ada kasih yang bertepuk sebelah tangan. Percalah, galau akan cepat berlalu!

Samaaaan...

Menyusuri jalan raya dg tujuan jarak jauh enggak pake tol, enggak makan di resto dan enggak masuk mall itu "sesuatu". Salah satunya ketemu sama beberapa "rombongan sirkus". Dari mulai Perkumpulan orang-orang yang punya motor/ mobil samaan sampe yang punya agama samaan. Jeleknya, klo udh judulnya samaan, jadi massa yang banyak jd arogan... Yang paling extrim, ada perkumpulan yang punya sarung samaan. Naik motor arak-arakan nyuruh minggir pengendara lain. Karena emang lg padat, yang lain susah ngasi jalannya. Lalu sorban dan tongkat nyala di ketok-ketok ke kendaraan yang dianggap enggak nurut. Perayaan keagamaan menjadikan perbuatan ini kebal hukum. Berasa negara ini cuma punya agama dia doang kali ya ! Yang lagi ngerayain hari besar bkn agama situ doangan, kebayang enggak klo ada arak-arakan kendaraan yang sama anehnya bawa tanda plus ?  Mau dikata apah???
Malu sayah jadi si mayoritas yang mengklaim layak jadi pnghuni surga tapi yaaaaaah gitu daaaah kelakuannyah

Cerita Mama

Mama ku pecinta binatang. Klo lagi makan diluar, entah di warung kaki lima atau resto mewah mama selalu ingat binatang disekitaran rumahnya. Jadilah sisa-sisa makanan or tulang-tulang itu dibungkusnya. Mama enggak punya binatang peliharaan khusus, tapi binatang-binatang itu datang dengan sendirinya kerumah saat jam makan tiba.